JawaPos Radar

Tren Kuliner 2018 : Indonesia Banget dan Sehat

20/10/2018, 19:00 WIB | Editor: Deti Mega Purnamasari
Tren Kuliner 2018 : Indonesia Banget dan Sehat
Salah satu menu nusantara Nasi Timbel di RM Bumi Aki Puncak, Bogor (Rieska Virdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Masakan nusantara ternyata paling laris sepanjang tahun 2018. Hal itu sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan menu sate dan soto ke dalam jajaran lima kuliner top. Tak sekadar lezat, ternyata di tahun ini masyarakat sudah mulai sadar dengan menu sehat.

Chef sekaligus Entertainer, Muto menjelaskan, konsumen saat ini lebih senang jika mengonsumsi makanan dan minuman yang lezat dan sehat. Kata kuncinya adalah bebas bahan pengawet atau memiliki nilai gizi baik.

"Saya melakukan riset di banyak resto dan juga di media sosial. Saat ini orang mencari makanan yang sehat sehingga bisa dinikmati segala usia termasuk yang menderita penyakit degeneratif seperti hipertensi dan diabetes," katanya di Rumah Makan Bumi Aki, Puncak, Bogor yang sedang berulang tahun ke-31, Sabtu (20/10).

Tren Kuliner 2018 : Indonesia Banget dan Sehat
Chef Muto dan Managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti (Rieska Virdhani/JawaPos.com)

Dari riset itu ditemukan bahwa menu yang paling laris adalah masakan Indonesia. Selain cocok dengan lidah konsumen, masakan Indonesia memang kaya rempah dan bumbu.

"Memang yang sedang laris itu masakan Indonesia banget. Suatu produk akan enak berawal dari produknya fresh. Ada standarisasi di tiap resto, apalagi masakan Indonesia beragam. Setiap daerah punya ciri khas masing-masing," ujar Chef Muto.

Managing Director PT Bumi Aki Boga, Anisha Desiliana Resti membenarkan beberapa menu nusantara seperti sate ayam, sate kambing, dan nasi timbel adalah yang paling laris di restonya. Selain rasanya otentik nusantara, lidah masyarakat Indonesia memang menyukai bumbu khas masakan nusantara yang lezat.

"Kuncinya adalah kami konsisten menghadirkan menu tradisional yang sangat Indonesia. Lalu menyuguhkan menu sehat dan aman dimakan anak-anak, sehingga keluarga bisa menyantap dengan gembira," tutup Anisha.

(ika/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up