Ajak Anak Lebih Aktif di Area Bermain Balon Raksasa Funtopia

15/08/2018, 16:49 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Tascha Liudmila selaku Author of Screen Time; Mia Lukmanto selaku CEO & Founder Beyond Screen Production dan Christian Suwarna selaku Senior Vice President Development Traveloka pada saat Peluncuran Funtopia. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Tak dipungkiri anak kecil zaman now lebih suka menghabiskan waktu di depan gadget ketimbang bermain di luar ruangan. Namun, tak ada salahnya jika mengajak anak Anda bermain di area Balon Raksasa Funtopia.

Pertama dan terbesar di Indonesia, area balon raksasa Funtopia mengajak anak serta keluarga untuk bermain luar ruangan secara aman tanpa terganggu dengan gadget. Area Balon Raksasa Funtopia sendiri merupakan hasil kerja sama Traveloka dengan Beyond Screen Production.

Mia Lukmanto, CEO dan Founder Beyond Screen Production menjelaskan aktivitas fisik sangat berperan dalan menstimulasi kecerdasan anak. Sehingga ia dan pihak Tarveloka berkomitmen untuk memberika alternatif hiburan bagi anak agar lebih aktif bergerak.

Terlebih dengan bermain di luar ruangan, kemampuan dan kreatifitas anak pun jadi terasah. ”Saat ini, tren penggunaan gadget sudah tidak memandang usia dan anak usia prasekolah sudah paham teknologi. Artinya, kreativitas para orangtua dalam menyediakan kegiatan pengganti screen time anak sangat dibutuhkan," ujar Mia.

Selain Balon Raksasa, Funtopia juga menghadirkan beberapa wahana permainan lainnya seperti Old Octopus, Crown Castle, dan Mighty Mushroom. Rangkaian acara Funtopia sendiri diadakan pertama kali di Bintaro XChange Park, Bintaro XChange Mall pada 17–30 Agustus 2018.

Keseruan Funtopia juga akan berlanjut di beberapa kota seperti Bandung di bulan September 2018 dan Surabaya bulan Oktober 2018. Sejak akhir Juli 2018, pemesanan tiket Funtopiasudah bisa dilakukan melalui Traveloka, dengan harga menarik.

Christian Suwarna, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengatakan Funtopia akan menyuguhkan taman bermain anak yang berbeda di perkotaan. Tak hanya anak berusia 2 tahun yang bisa menikmati, orang dewasa pun bisa merasakan sensasi bermain di ruang terbuka.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi