JawaPos Radar

Bagi Warga Depok yang Mau Makan Soto Gratis, Datang ke Sini

14/04/2016, 12:16 WIB | Editor: Ilham Safutra
Bagi Warga Depok yang Mau Makan Soto Gratis, Datang ke Sini
Soto Gratis (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Cara unik dilakukan pengusaha Soto Kauman Express di kawasan Sawangan, untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-17 yang jatuh pada 27 April mendatang.

Pengusaha soto ini menjual soto yang dibayar bukan dengan uang. Melainkan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ubaydillah, pemilik usaha itu akan menggratiskan pelanggannya untuk memakan soto pada tanggal tersebut. Syaratnya, pelanggan cukup memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan alamat Depok.

"Ini sudah tahun kedua kita laksanakan makan soto gratis cukup lihatin KTP. Tahun lalu mendapat respon bagus dari pelanggan dan Pak Walikota," kata Ubaydillah kepada JawaPos.com saat dihubungi via telepon, Kamis (14/4).

Ubay menjelaskan, ide program makan soto bayar pakai KTP ini muncul murni karena keinginannya berpartispasi untuk ulang tahun kota Depok. Salah satunya dengan memberikan makanan. Agar penduduk Depok bisa merayakan bersama usia 17 tahun.

"Ini murni ide dari saya sebagai pengusaha soto, ngga ada usulan dari Pak Walikota," ujar Ubay.

"Semoga saja dengan program ini soto Kauman jadi ikon kota Depok," sambungnya.

Soto Kauman Express pada 27 April nanti mempersiapkan sedikitnya 500 porsi untuk program makan soto bayar pakai KTP. Mulai dari pagi hingga kedai tutup. Bagi 100 pelanggan yang datang diawal akan mendapat bonus tambahan yakni keripik.

"Makanan yang disediakan gratis khusus soto, yang lainnya bayar seperti biasa," jelasnya.

Ubay menambahkan, hingga saat ini ada wacana dari Walikota Depok Idris Abdul Shomad untuk mengadakan pasar kuliner pada HUT Depok nantinya.

Semua UKM asal Depok kemungkinan diundang. Bila terealisasi, Soto Kauman Express pun berencana bakal ikut, tetap dengan program makan soto bayar pakai KTP. "Itu masih wacana Pak Walikota," tutupnya. (ded/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up