alexametrics

Romantis Saat Valentine di 5 Lokasi Tepian Sungai Danube

14 Februari 2019, 08:00:44 WIB

JawaPos.com – Eropa adalah benua yang identik dengan lokasi-lokasi wisata yang romantis. Bukan hanya Perancis dan Italia, salah satu negara di Eropa yaitu Hungaria juga memiliki berbagai lokasi romantis seperti di Sungai Danube. Cocok untuk wisatawan yang sedang berkeliling Eropa untuk merayakan Valentine.

Sungai Danube atau Danube River merupakan sungai yang membelah kota Budapest. Sungai ini adalah sungai besar yang dapat dilayari oleh kapal kapal berukuran sedang. Hal itu diungkapkan oleh Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Hungaria, Nur Rofiq.

“Pada sore hingga malam hari di sungai ini ada pelayaran yang melayani tamu untuk berlayar di sungai Danube sambil menikmati makan malam yang anggun. Dilengkapi dengan hidangan makan malam ala kerajaan Eropa dilengkapi dengan anggur yang mempesona,” katanya kepada JawaPos.com baru-baru ini.

perayaan valentine, hari kasih sayang, sungai danube, hungaria,
Pasangan bisa menikmati gedung parlemen Hungaria, jembatan rantai atau chain bright serta memandang buda castle dari kejauhan. (dok. Nur Rofiq)

Ketika wisataaan mengunjungi sungai ini, bisa juga menikmati bangunan sejarah seperti gedung parlemen Hungaria, jembatan rantai atau chain bright serta memandang buda castle dari kejauhan. Ada pula bangunan tua di sepanjang pinggiran sungai yang makin menarik pada saat senja.

“Saat senja, lampu di jembatan dan gedung parlemen sudah dihidupkan. Menambah indahnya berpesiar di sungai Danube ini bersama pasangan,” ungkapnya.

Dilansir dari Telegraph, Kamis (14/2), terdapat beberapa bangunan bersejarah yang bisa menjadi moken romantis untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan. Cocok dilakukan saat menghabiskan momen Valentine. Apa saja?

1. Gedung Parlemen

Terinspirasi oleh Gedung Parlemen Inggris, struktur elegan ini adalah gedung parlemen terbesar ketiga di dunia, dan bisa menjadi puncak dari pelayaran Danube. Tampak seperti landmark kota lainnya. Desainnya adalah entri pemenang dalam kompetisi yang diadakan pada tahun 1880-an. Pilar-pilar besar, jendela kaca patri, dan lampu gantung yang rumit memastikan kemegahan interior dalam jumlah yang sama.

2. Benteng Nelayan

Sorotan lain di ibukota Hungaria adalah Benteng Nelayan. Struktur batu ini, dengan menara dongengnya, dibangun antara tahun 1895 dan 1902. Berdiri di atas sungai di tepi seberang Gedung Parlemen dan benar-benar tempat yang tepat untuk pemandangan kota yang indah. Pastikan untuk mengambil kamera dan mengabadikan bersama pasangan.

3. Gereja Saint Matthias

Bangunan berusia 700 tahun yang menakjubkan ini berdiri dekat dengan Benteng Nelayan dan interiornya yang penuh warna sangat layak untuk dilihat lebih dekat. Lokasi ini telah menjadi latar bagi sejumlah pernikahan kerajaan dan pemakaman sepanjang tahun, serta beberapa penobatan. Jelajahi di dalamnya maka akan menemukan replika Mahkota Suci Hungaria.

4. Biara Melk

Tidak diragukan lagi salah satu tempat menarik di Danube adalah biara raksasa. Didirikan pada 1089 dan dianggap sebagai salah satu biara Benediktin termegah di Eropa. Memiliki tampilan, nuansa dan keindahan nafas dari istana Barok. Pernah menjadi milik Austria Margrave (gubernur militer) Leopold II, sebelum dia memberikannya kepada para biarawan.

5. Katedral St. Stephen

Dianggap sebagai salah satu contoh arsitektur Barok paling indah di Eropa, dimulai pada tahun 1407. Seperti banyak bangunan di kota, bangunan ini dibangun kembali setelah rusak parah akibat kebakaran hebat pada tahun 1662. Tidak hanya hiasannya yang indah, tetapi juga memiliki salah satu organ pipa terbesar di dunia, dengan 17.974 pipa.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Romantis Saat Valentine di 5 Lokasi Tepian Sungai Danube