alexametrics

Utamakan Kenyamanan, Jangan Pakai 6 Barang Ini Saat di Pesawat

13 Maret 2019, 09:40:22 WIB

JawaPos.com – Berlibur ke luar kota atau negara lain tak jarang mengharuskan seseorang menggunakan pesawat. Namun, agar perjalanan tetap nyaman, ada aturan tak tertulis yang sebaiknya Anda ikuti saat naik pesawat.

Aturan yang tertulis ini perlu diperhatikan agar Anda dan penumpang lainnya tetap merasa nyaman. Terlebih jika perjalanan tersebut memakan waktu hingga berjam-jam. Berikut ini 6 hal yang perlu dihindari ketika berada di pesawat, dilansir Ladders, Selasa (12/3).

1. Kaus Kaki Super-ketat

Pakaian seperti kaus kaki ketat dapat menghambat sirkulasi sehingga menyebabkan pembekuan darah di udara. Cara yang baik untuk mengetahui apakah kaus kaki terlalu ketat untuk dipakai di pesawat adalah jika kaus kaki Anda meninggalkan bekas.

2. Jumpsuits

Ruang kamar mandi pesawat sangatlah kecil. Sehingga ketika Anda ingin buang air kecil, tentu harus melepas semuanya. Permudah diri Anda sendiri dengan mengenakan pakaian dua potong.

3. Sepatu Hak Tinggi

Dengan memakai sepatu hak tinggi, tidak hanya membuat kaki bengkak tetapi akan mempersulit Anda ketika ada tindakan darurat selama penerbangan.

4. Pakaian Minim

Udara di atas akan sangat terasa dingin. Sehingga dengan memakai pakaian minim justru akan tersiksa dan membuat Anda menggigil. Pastikan Anda untuk membawa pakaian hangat untuk kenyamanan.

5. Kontak Lensa

Untuk sementara hindari terlebih dahulu pemakaian kontak lensa. Jika mata Anda memang minus, pakailah kacamata. Karena tekanan udara di atas lebih kering sehingga akan membahayakan mata Anda.

6. Parfum Yang Kuat

Dalam pesawat tidak ada udara yang mengalir. Jika Anda mengolesi parfum, semua orang akan menciumnya. Selain hidung yang sensitif, beberapa orang memiliki alergi wangi yang dapat menyebabkan masalah pernapasan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Inriyani Sembiring

Copy Editor :

Utamakan Kenyamanan, Jangan Pakai 6 Barang Ini Saat di Pesawat