JawaPos Radar

Makin Mudah Jelajah Kuliner Andalan Saat Traveling Dengan Satu Jari

10/05/2018, 08:31 WIB | Editor: Nurul Adriyana Salbiah
Makin Mudah Jelajah Kuliner Andalan Saat Traveling Dengan Satu Jari
Launching Traveloka App bernama 'Kuliner Traveloka' di Jakarta, Rabu (9/5). (Nurul Adriyana/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kini, ketika bepergian mengunjungi daerah wisata atau tempat baru, para pelancong tak hanya mengunjungi spot-spot ikonik. Tapi juga berburu kuliner yang khas dari daerah yang dikunjungi.

Bahkan, antusias para traveler lebih tinggi untuk mencari makanan ketimbang kerajinan tangan maupun produk fashion. Berdasarkan data Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Ekonomi Kreatif, di 2017 kuliner mencatat pendapatan sebanyak 42 persen.

Melihat tingginya minat pemburu kuliner, Traveloka pun meluncurkan 'Kuliner Traveloka' atau 'Traveloka Eats' untuk memudahkan pelancong menemukan makanan khas di setiap daerah. Sehingga, tak hanya hotel, dalam satu aplikasi kebutuhan kuliner para traveler bisa terpenuhi.

Makin Mudah Jelajah Kuliner Andalan Saat Traveling Dengan Satu Jari
Traveloka App bernama 'Kuliner Traveloka' (Istimewa)

"Kenapa kita lakukan ini, tiap kali kita bicara dengan customer, yang dibicarakan adalah mencari makanan. Lalu saya pikir dengan keragaman yang ada kenapa tidak kita promosikan saja, itu juga salah satu alasannya," ucap Christian Suwarna selaku Senior Vice President Business Development Traveloka.

Penggunaannya pun cukup mudah. Cukup masuk ke 'Kuliner Traveloka', pengguna aplikasi bisa menemukan kota dengan ragam makanan di dalamnya. Bahkan, penawaran spesial pun bisa didapatkan diberbagai resto. Uniknya lagi, ada fitur yang memungkinkan pengguna 'Kuliner Traveloka' menyimpan tujuan kuliner agar mudah mencarinya.

Untuk saat ini, ungkap Christian, ada sekitar 8.000 ribu restoran dengan kategori makanan Asia, Barat, dan Indonesia. Namun sayangnya, 'Kuliner Traveloka' baru hadir di tujuh kota yakni Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, Jogjakarta, Surabaya, dan Medan.

(ana/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up