JawaPos Radar

Sambut 2018, Paris-Lyon Cafe Ini Ramah Muslim Menu Sertifikat Halal

09/12/2017, 07:03 WIB | Editor: Suryo Eko Prasetyo
Dodi Pribadi di Allium Hotel Batam
SAMBUT TAHUN BARU: General Manajer Allium Hotel Batam Dodi Pribadi (kanan) dalam peluncuran menu baru Paris-Lyion Cafe Allium Hotel Batam. (Bobi Bani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Allium Hotel Batam membuat terobosan kuliner. Mereka menghadirkan kafe ramah muslim menyambut tahun baru 2018. Destinasi itu bernama Paris-Lyon Cafe. Semua menu makanan maupun minuman di kafe itu punya sertifikat halal.

General Manager Allium Batam Hotel Dodi Pribadi menuturkan, hadirnya konsep baru itu sebagai bagian strategi hotel. Terutama untuk menjaga selera tamu hotel agar tidak bosan.

''Untuk 2018 nanti konsep kami kafe, Paris-Lyon Cafe ini semuanya halal. Lebih muslim friendly,'' kata Dodi dalam konferensi pers di lantai dasar hotel, Jum'at (8/12).

Menu baru Paris-Lyion Cafe Allium Hotel Batam
YUMMY: Beberapa menu baru Paris-Lyion Cafe Allium Hotel Batam. (Bobi Bani/JawaPos.com)

Paris-Lyon Cafe lebih dominan makan dari Indonesia dan Asia. Hal itu menyesuaikan tamu hotel yang sebagian besar berasal dari negara tetangga. ''Untuk makanannya lebih banyak dari Indonesia dan Asia,'' kata Dodi lagi.

Hotel yang termasuk dalam manajemen Samali Hotels & Resort itu memperkenalkan menu baru mereka. Beberapa dari menu tersebut diakui Dodi sangat khas Indonesia. Seperti gado-gado, tahu berontak (tahu isi), sup seafood Batam, dan beberapa menu lain.

''Sup seafood Batam ini sangat dekat sekali dengan kami yang di Batam. Bahannya sangat mudah didapatkan. Ada udang, daging, kerang,'' urai Dodi.

Untuk minuman, Allium menghadirkan sejumlah menu baru. Antara lain, exotic iced ginger lime, lemongrass punch ice tea, honey & cinnamon hot tea, dan beberapa varian baru lainnya. "Exotic iced ginger lime ini kami memakai serai muda, jadi rasanya lebih segar,'' imbuh Dodi.

(bbi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up