JawaPos Radar

Sensasi Pedas Nasi Uduk dan Ayam Penyet Dower di Pinggir Kota Pontianak

06/05/2016, 11:30 WIB | Editor: Ilham Safutra
Sensasi Pedas Nasi Uduk dan Ayam Penyet Dower di Pinggir Kota Pontianak
Nasi Uduk dan Ayam Penyet Dower di Restoran Raja Uduk, Pontianak, Kalbar (Instagram Raja Uduk)
Share this image

JawaPos.com - Memanjakan lidah dengan menu kuliner lezat dengan harga terjangkau nampaknya harus menjadi daftar kegiatan di libur panjang selama empat hari ini.

Apalagi, jika anda memilih liburan di luar kota bersama keluarga. Misalnya, Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar).

Saat mendarat di Bandara Internasional Supadio Pontianak, Restoran Raja Uduk bisa jadi salah satu pilihan tempat makan di kota dengan julukan Bumi Khatulistiwa tersebut.

Restoran yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 76 B Pontianak ini hanya memakan waktu sekitar 30 menit jika ditempuh dari Bandara.

Restoran ini memiliki ciri khas suasana yang 'homey', sehingga serasa di kampung nan asri. Semua meja dan kursi di dalamnya terbuat dari kayu. Tak hanya itu, restoran ini juga menyediakan area merokok dan tidak merokok untuk tiap-tiap pengunjungnya.

Saat mulai memesan menu, yang pasti anda akan menemukan nama-nama menu masakan Indonesia. Paling favorit di Raja Uduk tentu saja adalah nasi uduk yang dibungkus daun pisang berbentuk segitiga.

Sebagai pelengkap pengunjung bisa memilih berbagai menu pilihan. Di antaranya, iga penyet bakar, sop iga, ayam bakar, dan tempe penyet.

Yang khas lagi di restoran ini adalah menu ayam penyet dower. Jangan tanya lagi, saat mulai mengunyah ayam penyet dower ini. Keringat pun mulai bercucuran karena sensasi pedasnya yang luar biasa! Kenikmatan itu bertambah dengan bakwan jagung udang dan sate telur puyuh.

Untuk menu minuman, es jeruk kelapa yang menjadi favoritnya. Sebab, kelapa muda dicampur biji selasih membuat minuman ini tambah juara. Selain itu, ada juga es ketimun bahagia yang terasa segar diminum saat Pontianak sedang panas-panasnya.

Tak perlu takut untuk memesan makanan di Raja Uduk karena tidak akan menguras kantong anda terlalu dalam. Kisaran harga makanan dan minuman di sana sekitar Rp 16 ribu hingga Rp 30 ribuan.

Eits, tapi hati-hati dalam memesan menu makanan dan minuman, ya. Jangan sampai salah memesan karena pesanan kita tidak bisa dibatalkan atau dicancel.
Pemesanan yang dicancel menyebabkan gaji waitress yang melayani kita akan dipotong. Tentu kasihan, bukan? (put/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up