JawaPos Radar

JKT48 Meriahkan Closing Ceremony Asian Games di Palembang

31/08/2018, 13:31 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
JKT48 Meriahkan Closing Ceremony Asian Games di Palembang
Penampilan Tim KIII JKT48 saat membuka pertandingan badminton. JKT48 juga mengisi closing ceremony Asian Games 2018 di Palembang (Official JKT48 for JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Kiprah Grup idola JKT48 di Asian Games Jakarta-Palembang 2018 bertambah. Setelah rutin menjadi pembuka di beberapa cabang olahraga, JKT48 dipastikan ikut memeriahkan closing ceremony pesta olahraga Asia itu. Rencananya, JKT48 bakal tampil untuk upacara penutupan di Palembang, Minggu (2/9).

Kapten JKT48 Shania Junianatha mengatakan, ada kebanggaan tersendiri bisa menjadi bagian dari closing ceremony Asian Games. Dia menyebut, JKT48 mendukung penuh event 4 tahunan itu. Itulah alasannya, bisa tampil untuk closing ceremony sangat diharapkan oleh para member.

’’Senang banget pastinya. Apalagi selama Asian Games kami hampir setiap hari ikut (menjadi pembuka pertandingan),’’ ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (31/8).

Masyarakat tentu masih ingat dengan megahnya opening ceremony Asian Games pada 18 Agustus lalu. Perhatian yang sama tentu akan diberikan masyarakat untuk closing ceremony. Meski tampil di Palembang, Shania yakin itu bisa membuat JKT48 makin dikenal masyarakat umum.

JKT48 Meriahkan Closing Ceremony Asian Games di Palembang
Penampilan Tim J JKT48 saat menjadi pembuka pertandingan cabang olah raga angkat besi Asian Games 2018. (Official JKT48 for JawaPos.com)

’’JKT48 sudah masuk tahun ke-7. Bisa saja ada yang tanya JKT48 masih ada nggak sih. Setelah nonton, semoga bisa lebih penasaran dengan kami,’’ kata Shania. Momennya pas dengan Reboost yang dilakukan JKT48 untuk mengulangi banyak hal dari awal.

Dengan demikian, JKT48 tidak akan membuang kesempatan untuk tampil di closing ceremony. Member yang akan datang siap memberikan performa terbaik. Member Tim J JKT48 itu memastikan tak cuma 1 lagu yang disiapkan. ’’Ada beberapa lagu. Mulai lagu-lagu nostalgia (lagu lama) dan yang terbaru,’’ terang Shania.

Member yang berulang tahun tiap 27 Juni itu menambahkan, banyak pengalaman seru saat JKT48 menjadi pembuka 30-an cabang olahraga. Pengetahuan para member terkait olah raga yang selama ini begitu-begitu saja, kini jadi lebih paham.

Mereka jadi tahu kondisi lapangannya, teknis permainan, para atletnya, sampai kerennya supporter tim Indonesia. Sehingga saat ditanya pengalaman mana yang paling seru, dia tidak bisa menjawab spesifik.

JKT48 Meriahkan Closing Ceremony Asian Games di Palembang
Tim T JKT48 menjadi pembuka pertandingan olah raga wushu Asian Games 2018 (Official JKT48 for JawaPos.com)

’’Semuanya seru. Kami nggak cuma perform. Kami juga sebagai warga Indonesia ikut mendukung,’’ tutur Shania.

Shania juga bangga dengan perolehan medali yang diraih tim Indonesia. Seperti diketahui, awalnya target emas hanya 16 medali. Namun, sampai berita ini diturunkan, Jumat (31/8) pukul 13.15, Indonesia sudah menyabet 30 medali emas dan berada di peringkat 4.

’’Capaian yang sudah melampaui target, bisa membuat nama Indonesia menjadi bagus. Benar-benar bangga. Selamat buat atlet yang sudah mendapatkan emas dan yang sudah berusaha keras untuk Indonesia,’’ tutup Shania.

Seperti diberitakan sebelumnya, JKT48 mendapat kehormatan untuk menjadi pembuka 30-an pertandingan cabang olahraga. Selain itu, JKT48 juga menjadi model untuk video sport presentation di berbagai venue.

(dim/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up