JawaPos Radar

Ajak Main Bola Cara D'Masiv Obati Trauma Korban Gempa Lombok

31/08/2018, 10:05 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Ajak Main Bola Cara D'Masiv Obati Trauma Korban Gempa Lombok
D'Masiv terbang ke Lombok, Jumat (31/8) ini. Mereka datang untuk menghibur korban gempa Lombok. (dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Grup musik D'Masiv berencana mengunjungi Lombok hari ini, Jumat (31/8), untuk menyerahkan donasi kepada para penyintas gempa. Tak hanya itu, mereka akan mengajak orang-orang di sana untuk bernyanyi dan bermain bola sebagai trauma healing.

"Full kegiatan di sana seharian, ngajak teman-teman, anak-anak di sana nyanyi-nyanyi, main bola. Intinya trauma healing. Kami berusaha menghilangkan trauma mereka karena, di sana mereka gerak sedikit aja sudah takut banget," ungkap Rian saat ditemui di acara Lambe Charity di Lippo Mall Kemang, Kamis (30/8) malam.

Bukan mendadak mereka ke Lombok. Pasalnya, banyak pesan masuk berupa video dari para penyintas yang menyanyikan lagu D'Masiv di tenda-tenda pengungsian.

"Banyak yang menghubungi kami lewat DM (direct message), ngirim video-video mereka di bawah tenda, dengar lagu D'Masiv terus bilang, 'Andaikan Rian d'Masiv ke sini, kita pasti senang.' Akhirnya kami rapat, yuk kita datang ke sana. Alhamdulillah, kami bakal ke sana," jelas Rian.

Rian dan kawan-kawan juga akan menyerahkan hasil donasi untuk keperluan pembelian tenda besar dan perlengkapan tidur.

"Ya jadi (sejak) beberapa hari kemarin kita ngumpulin dana, donasi. Mungkin nggak banyak tapi bisa sedikit meringankan beban mereka lah. Mudah-mudahan bisa membantu dengan kami datang ke sana," pungkasnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up