JawaPos Radar

Totalitas Indro Warkop Jadi Alien Orange

31/07/2018, 14:35 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Totalitas Indro Warkop Jadi Alien Orange
Indro Warkop jadi alien dalam film Gila Lu Ndro (Imam Husein/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Spin off Warkop DKI Reborn akan segera tayang pada 13 September mendatang. Berjudul Gila Lu Ndro, film tersebut menampilkan alien orange bernama Al. Tak lain tak bukan, Indro Warkop lah sosok di balik balutan kostum tersebut.

Bukan tanpa alasan Indro menyanggupi peran sebagai alien. Selain ingin menyuguhkan tampilan komedi berbeda, hal itu tantangan tersendiri baginya untuk membuktikan totalitas akting di dunia seni peran.

"Bener sih kadang orang bertanya-tanya kok mau sih. Kita melihat ada hal tersirat yang gue setujui. Banyak hal yang saya pertimbangkan pokoknya, saya menikmati. Ketika saya dikasih ceritanya, ini beda betul dengan film saya yang sebelumnya. Ini benar real, original. Saya suka," papar Indro panjang lebar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (30/7) malam.

Official Trailer "Gila Lu Ndro" | 13 September 2018 Ketemu Alien di Bioskop (YouTube/Falcon)

Suka duka pun dia hadapi Indro berperan sebagai alien. Termasuk, dijauhi cucu sendiri dan diledek sang istri.

"Istri saya udah liat, komennya ganteng kamu, rapi, keren, rapi,, cakepan gini loh kamu," kata Indro menirukan gurauan sang istri.

Sebaliknya, cucu Indro menangis ketakutan melihat sosok Indro saat full make-up sebagai alien berwarna orange. Oleh karena itu, dia sangsi sang cucu akan melihat filmnya nanti.

"Yang takut malah cucu saya. Saya kasih lihat, ini joy. Dia kan panggil saya joy, tapi dia malah teriak ketakutan, nangis," lanjutnya.

Selain itu, kostum alien orange itu tak sembarang pembuatannya. Kostum itu hanya bisa dipakai untuk sekali pakai. Jadi, tiap syuting kostum alien akan dibuat ulang dari awal. Proses make-up pun membutuhkan waktu tiga jam.

Menurut Indro, kostum aliennya itu juga sangat panas. Kostum tersebut pun juga membuatnya rela menghilangkan kumis khasnya.

"Saya tersiksa sekali ketika di jalan, ada tempat di Serpong panas banget. Kita kan juga nggak bisa yakin 8 jam, kadang kita kejar-kejaran sama izin tempat. Ini (kepala) juga jadi makin berat karena tambah air keringat saya. Selama 8 jam nggak dibuka, karena kalau dibuka sekali aja itu rusak, harus diambil yang baru hidung, kuping, kepala saya terdiri dari dua ini kan latek ini di sini (dahi) ada silikon juga makanya saya berkerut kalau gerak," pungkasnya.

Gila Lu Ndro merupakan film komedi yang berkisah tentang pertemuan Indro yang diperankan Tora Sudiro dengan alien bernama Al yang diperankan Indro Warkop. Selain Indro Warkop dan Tora Sudiro, film arahan Herwin Novianto ini dibintangi pemain berbakat lainnya, seperti Mieke Amalia, Adhiyat, Adit Herwanda, dan komika lainnya.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up