alexametrics
Konser Aku Cinta

Iwan Fals Ajak Sejumlah Musisi Muda Tampilkan Beragam Genre Musik

31 Maret 2019, 07:10:06 WIB

JawaPos.com – Musisi gaek, Iwan Fals langsung mengobati kerinduan penggemar akan suaranya dengan lagu Ya atau Tidak. Sontak penonton yang memenuhi Allianz Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, bernyanyi bersama Sabtu (30/3) malam.

“Malam ini, nona nyonya berharga banget ya. Tanpa nona nyonya rasanya tak ada tema ini,” kata Iwan Fals menyapa dari atas panggung.saat diatas panggung.

Kemudian, lagu Ikrar, PermatakuAku Suka Kamu, Nona, dan Nyanyian Jiwa bergantian mengalun seolah memanjakan telinga yang haus akan suara khas Iwan Fals.

Iwan Fals Ajak Musisi Muda Tampilkan Beragam Genre Musik
Iwan Fals sukses mengajak seluruh penonton bernyanyi bersama sepanjang konsernya, Sabtu (30/3) malam. (Hanung Hambara/Jawa Pos)

Menariknya, dalam konser bertajuk Aku Cinta, Iwan Fals mengajak banyak musisi dengan berbagai genre berkolaborasi. Pertama, ia mengajak 3 perempuan cantik yang tergabung dalam Dara Muda Project berkolaborrasi di atas panggung. Mereka adalah Rara Sekar (pianika), Danilla Riyadi, dan Sandrayati Fay.

“Om Iwan, Dara Muda. Dara Muda, Om Iwan,” pinta Sandrayati Fay.

“Mereka orang sakti masa kini. Jauh dari lingkungan. Terimakasih malam hari ini bisa hadir di sini,” timpal Iwan Fals.

Tidak kalah seru, Iwan Fals juga membuat bekolaborasi dengan musisi muda berbakat lainnya, yakni Jason Ranti. Mereka membawakan dengan apik lagu Kupaksa untuk Melangkah.

“Potret Indonesia masa kini,” sebut Iwan Fals saat Jason di panggung.

Setelah tampil akustik dengan genre folk blues bersama Jason Ranti, terakhir Giliran Endah n Rhesa menampilkan kolaborasi apik dengan Iwan Fals. Mereka membawakan setidaknya 3 lagu, yakni Kembang Pete, Seluas Harapan milik Endah n Rhesa dan Serenada lagu dari Steven Coconut Treez.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Aginta Kerina Barus

Iwan Fals Ajak Sejumlah Musisi Muda Tampilkan Beragam Genre Musik