alexametrics

Belum Resmi Tayang, Film Si Doel Sabet Dua Penghargaan MURI

30 Juli 2018, 10:11:28 WIB

JawaPos.comSi Doel The Movie raih dua penghargaan sekaligus dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) pada gala premiere yang berlansung Minggu, 29 Juli 2018. Penghargaan tersebut diberikan karena Si Doel The Movie menjadi film Indonesia pertama yang ‘Tayang dan Premiere di Belanda’.

Penghargaan lainnya diberikan sebagai film Indonesia dengan ‘Gala Premiere Dua Hari Berturut-turut’. Penghargaan itu disampaikan langsung oleh Pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia, Jaya Suprana, saat premiere Si Doel The Movie di XXI Epicentrum.

“Rekor baru ini memiliki makna tersendiri karena saya berkesempatan untuk jumpa dengan tokoh perfilman yang saya kagumi yaitu Mas Rano. Selama 10 tahun saya perhatikan dia agak tersesat ke mana-mana, tapi saya yakin pada suatu hari dia akan kembali ke habitatnya ini,” ungkap Jaya Suprana.

Trailer Si Doel The Movie (Falcon/YouTube)

Dengan capaian rekor ini, artis peran sekaligus sutradara Rano Karno mengaku tak menyangka. Pemeran Doel itu tak menyangka dipantau oleh Jaya Suprana.

“Ini hal paling tinggi buat saya. Jujur saya nggak nyangka Pak Jaya memantau kami. Mungkin bahasanya, dia mengikuti seniman cukup lama dan saya ada di dalamnya,” kata Rano merendah.

Pasalnya, menurut Rano, Frederica selaku produser dari Falcon Pictures hanya menyampaikan bahwa gala premiere akan digelar sekaligus dengan gelaran budaya Betawi, sehingga kegembiraan Rano pun berlipat mendapat capaian tersebut.

“Karena Bu Erica mengatakan ini hanya kegiatan budaya, mengundang 8.000 orang. Saya yang memang meminta dikemas dengan gaya Betawi karena di Doel hidup di situ, Saya kaget (dapat MURI), baru tahu dua hari lalu,” pungkas Rano.

Si Doel The Movie diketahui merupakan kisah lanjutan dari seri terakhir sinetron Si Doel Anak Sekolahan. Filmnya akan tayang serentak di seluruh bioskop tanah air mulai 2 Agustus mendatang.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (ce1/yln/JPC)



Close Ads
Belum Resmi Tayang, Film Si Doel Sabet Dua Penghargaan MURI