alexametrics

#ALIVE Tercepat Dapat Sejuta Penonton, BLACKPINK Panen Rekor Pekan Ini

30 Juni 2020, 15:48:16 WIB

JawaPos.com – Industri perfilman dunia sempat mati suri gara-gara pandemi. Di Indonesia pun, sampai sekarang belum ada bioskop yang dibuka. Namun, di Korea Selatan, perfilman kembali bergeliat. Pasca pembukaan kembali bioskop di sana.

#ALIVE jadi film pertama yang mampu mencatat penonton lebih dari 1 juta orang. Mengutip data Korean Film Council pada Minggu (28/6), film bertema zombi itu telah dilihat 1.180.200 penonton.

Film yang dibintangi Yoo Ah-in dan Park Shin-hye juga menjadi film rilisan 2020 yang paling cepat mencapai rekor tersebut. #ALIVE mencapai 1 juta penonton di hari kelima penayangannya. Catatan itu melampaui Honest Candidate (tujuh hari) dan Closet (11 hari) yang ditayangkan sebelum penutupan bioskop karena pandemi.

Pemeran utama film tersebut, Ah-in dan Shin-hye, merayakan capaian itu di siaran live streaming Naver V Live pada Sabtu (27/6). Keduanya berfoto sambil membawa ucapan terima kasih. Dalam wawancara tersebut, mereka mengaku kaget ketika #ALIVE berhasil mencapai 500 ribu penonton di tiga hari pertama penayangan.

Ah-in menjelaskan, kru dan cast tidak mematok target penonton tinggi lantaran akses bioskop yang sulit. ”Bioskop mati suri, industri film Korea stagnan, tapi penonton melebihi ekspektasi kami. Kalian memberi kami energi. Terima kasih,” kata aktor berusia 33 tahun itu.

Menurut dia, tema menghadapi serangan zombi di tengah isolasi di film #ALIVE masih relevan dengan kondisi sekarang. Sementara itu, Shin-hye menilai, kekuatan film ada di plot cerita yang segar. ”Film ini berfokus pada bagaimana karakter-karakter di dalamnya bertahan di situasi yang mereka hadapi, bukan pada bencananya,” ungkapnya.

BLACKPINK Panen Rekor Pekan Ini

Ha, how you like that? You gon’ like that, that-that-that, that, that-that-that, that. Jadi, sesuka apa kamu dengan single baru BLACKPINK How You Like That ini? Sudah berapa kali nonton klipnya di YouTube?

HASIL KERJA KERAS: BLACKPINK menjadi grup K-pop pertama yang klip videonya di YouTube ditonton lebih dari 1 miliar kali lewat Ddu-Du Ddu-Du. (YG Entertainment)

Setelah rilis pada Jumat (26/6) girlband beranggota Jisoo, Rose, Jennie, dan Lisa tersebut langsung bikin heboh. Sederet rekor telah terpecahkan. Salah satu yang terbaru, klip video lagu tersebut telah ditonton 100 juta penonton. Mereka hanya butuh waktu satu hari lebih 8 jam dan 22 menit untuk mencapai angka fantastis tersebut. Menjadi video YouTube tercepat yang meraih 100 juta penonton. Hingga berita ini ditulis, sudah mencapai 147 ribu view.

’’Video musik itu melampaui 100 juta penonton sekitar pukul 02.23 dini hari pada 27 Juni waktu Korea Selatan. Sekarang grup itu telah punya 19 klip di YouTube yang view-nya melebihi 100 juta,’’ begitu pernyataan YG Entertainment selaku agensi BLACKPINK, sebagaimana dilansir dari Korea Times.

Menurut Jisoo, How You Like That mengandung makna pesan positif. ’’Tapi kami ingin mengirimkan pesan positif dan penuh harapan melalui lagu baru ini,’’ kata Jisoo, pada Jumat (26/6), sebagaimana dilansir dari Yonhap News.

Di samping rekor yang didapat dari single baru, BLACKPINK memecahkan rekor baru untuk klip video lagu Ddu-Du Ddu-Du. Kemarin (29/6) pukul 08.08 pagi waktu Korea Selatan, klip video itu meraih jumlah viewers sebanyak 1,2 miliar di YouTube. Dengan begitu, menjadi video musik grup K-pop pertama yang meraih angka tersebut. Ddu-Du Ddu-Du dirilis pada 15 Juni 2018 lalu.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Yonhap News/Korea Times/Soompi/adn/fam/c13/jan



Close Ads