alexametrics

Serunya Syuting High Tension JKT48, Masuk Angin Sampai Tutup Flyover

30 Januari 2019, 22:01:18 WIB

JawaPos.com – Tak lengkap jika membicarakan single ke-20 JKT48 yang berjudul High Tension tanpa video musik. Sebab, memiliki konsep yang berbeda dari single JKT48 lainnya. Mulai dari kostum warna-watni yang dilengkapi LED, memaksimalkan layer LED Teater JKT48, sampai menutup flyover Casablanca.

Member JKT48 Shani Indira Natio mengatakan, tema video musik High Tension adalah city light. Kostumnya lantas disesuaikan dengan menghadirkan LED yang dibikin oleh Toei Techno Jepang. ’’Ini untuk kali pertama di JKT48. Dari single yang ada, baru sekarang menggunakan konsep seperti ini,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Sinka Juliani menambahkan, pembuatan video musik berlangsung selama 2 hari. Banyak cerita dari proses pengambilan gambarnya. Terutama, saat syuting di flyover. ’’Nutup jalan. Kami nunggu benar-benar kosong baru bisa syuting,’’ kata Sinka.

Serunya Syuting High Tension JKT48, Masuk Angin Sampai Tutup Flyover
Detil kostum single High Tension yang dilengkapi LED. Saat proses pembuatan video musik, LED itu sempat trouble (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Pengambilan gambar saat dini hari membuat angina bertiup sangat kencang. Akibatnya, member JKT48 sampai ada yang masuk angin. ’’Ada yang masuk angin. Ada yang kedinginan. Kami juga diliatin orang-orang di apartemen sekitarnya,’’ urainya.

Tidak hanya itu, syuting juga baru bisa jalan kalau seluruh LED yang ada di kostum member JKT48 menyala. Kata Sinka, sempat ada trouble. Ada LED yang mati, jadinya harus nunggu semuanya menyala.

’’Kami kayak robot ya. Banyak kabel. Kalau duduk juga harus hati-hati,’’ imbuh Okta.

Selain itu, proses pengambilan gambar juga dilakukan di Teater JKT48. Khusus untuk Cindy Yuvia, ada beberapa scene tunggal dengan latar belakang layar LED di Teater JKT48. Dia menari dengan gerakan yang diselaraskan dengan animasi dari layar. Hasilnya keren.

’’Kami juga memakai LED yang ada di Teater,’’ kata member yang akrab disapa Yupi itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, JKT48 baru saja merilis single ke-20 yang berjudul High Tension. Dalam lagu yang memiliki irama untuk bergoyang itu, JKT48 ingin mengajak untuk lebih menikmati hidup. Meski ada masalah yang dihadapi, jangan lupa untuk bersenang-senang.

Yupi mengatakan, lagu High Tension memiliki irama dan lirik yang semangat. Mengajak untuk bersenang-senang dengan menari dan menyanyi meski ada masalah. Diharapkan, dengan bersenang-senang muncul semangat baru untuk menghadapi masalah hidup.

’’Lebih mengajak orang untuk makin semangat. Masalah, jangan terlalu dipusingin, ayo berpikir positif dan menjalaninya dengan bahagia,’’ ujar Yupi.

Editor : Dhimas Ginanjar



Close Ads
Serunya Syuting High Tension JKT48, Masuk Angin Sampai Tutup Flyover