alexametrics

‘Indonesiaku’ Meriahkan Sumpah Pemuda

29 Oktober 2018, 06:09:13 WIB

JawaPos.com – Momentum Sumpah Pemuda dijadikan bagi Bhinneka Svara IX Band untuk meluncurkan single terbarunya yang berjudul Indonesiaku. Peluncuran itu berlangsung di RRI, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

M. Romahurmuziy yang merupakan salah satu anggota personel grup tersebut menuturkan, lirik lagu ‘Indonesiaku’ menggambarkan keindahan Indonesia, baik keindahan daratan maupun lautan. “Anugerah untuk Indonesia itu harus kita syukur. Di antaranya dengan berkreasi dan menghasilkan karya-karya untuk bangsa tercinta ini,” jelas pria yang juga Ketua umum PPP itu dalam keterangan persnya, Senin (29/10).

Kini single Indonesiaku juga sudah ada video klip-nya. Yang lebih menarik dari video klip tersebut, Presiden Joko Widodo juga turut menyumbangkan suaranya.

‘Indonesiaku’ Meriahkan Sumpah Pemuda
Bhinneka Svara IX Band bersama personelnya saat peluncuruan single 'Indonesiaku' (Bhinneka Svara IX Band bersama personelnya saat peluncuruan single 'Indonesiaku')

Bhinneka Svara IX sebenarnya merupakan band SMAN 1 Jogjakarta angkatan 1990. Personelnya terdiri atas Rommy, Heru, Koko, Alfred, Tan Ming, Sekar, dan Marsia.

Dikatakan Rommy, dulu di SMAN 1 Jogjakarta setiap angkatan mempunyai tradisi membuat band. Kebetulan untuk angkatan 1990 atau angkakan IX membentuk band dengan nama Bhinneka Svara IX.

Namun setelah para personelnya lulus dari sekolah, mereka melanjutkan pendidikan dan berkarir di bidang masing-masing. Meski personel hidup dengan bidang yang berbeda-beda, namun mereka tetap mempertahankan BS IX ini dengan sering nge-band bareng. Setelah 25 tahun lulus dari SMAN 1 Jogjakarta, kali ini mereka berkumpul kembali untuk meluncurkan single ‘Indonesiaku’.

Heru sang gitaris menyebut, bahwa BS IX ini semakin memperkuat persaudaraan mereka. Tidak hanya bernostalgia dengan nge-band bersama, mereka ingin berkarya dengan membuat dan menyanyikan lagu yang berisi kecintaan pada negeri ini. “Semoga lagu ini terus mengisnpirasi pemuda-pemuda bangsa untuk terus menghasilkan karya,” kata Heru.

Heru merupakan anggota Bhinneka Svara IX yang benar-benar saat ini secara profesional bersentuhan dengan musik. Dia mempunyai perusahaan rekaman, rumah produksi dan even organizer dengan bendera Micvi Entertainment.

Sementara anggota lainnya berkarir di bidang non-musik. Seperti Tan Ming menjadi dokter spesialis di negeri jiran, Sekar (guru), Koko (wirausaha), Marsia (Dermatologist), dan Rommy aktif di bidang politik.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (iil/JPC)

Copy Editor :

'Indonesiaku' Meriahkan Sumpah Pemuda