JawaPos Radar

Sehari Tayang, Pengabdi Setan Raih 90 Ribu Penonton

29/09/2017, 13:27 WIB | Editor: Mochamad Nur
Film Pengabdi Setan
Pemain film Pengabdi Setan. (Instagram/jokoanwar)
Share this

JawaPos.com - Film Pengabdi Setan mendapat respons cukup baik dari pecinta film tanah air. Di hari pertama penayangan (28 September 2017), karya garapan Joko Anwar itu sudah ditonton lebih dari 90 ribu penonton.

"Di hari pertama, 91.070 penonton sudah bertemu dengan ibu. Makasih! Makasih ya teman-teman yang udah nonton," tulis Joko Anwar di akun media sosial Instagram miliknya, Jumat (29/9).

Angka penonton Pengabdi Setan dipastikan bakal terus bertambah. Sebab film produksi Rapi Films itu masih akan terus beredar di bioskop tanah air.

Sejak melakukan gala premiere dan pemutaran spesial, Pengabdi Setan mendapat respons sangat baik dari pengamat film. Sejumlah komentar positif pun muncul untuk film horor yang beredar mulai 28 September 2017 tersebut.

Sementara itu, dalam jumpa pers baru-baru ini Joko Anwar sebagai sutradara mengungkapkan betapa besar keinginannya dalam menggarap ulang film legendaris Pengabdi Setan yang populer pada 1980an. Karena itu, dia berkerja sama dengan rumah produksi Rapi Film untuk menggarapnya.

Banyaknya film horor, membuat Joko Anwar meyakinkan film Pengabdi Setan buatannya sangat berbeda. Tidak mengandalkan sentuhan grafis komputer (CG) terlalu banyak, namun film itu ampuh membuat bulu kuduk merinding.

"Film Pengabdi Setan yang kami buat ini mengandalkan atmosfer. Jadi ketimbang bikin kaget-kaget dengan suara yang memekakkan telinga, jadi kami bikin horornya masuk ke kulit. Pelan-pelan masuk kok jadi enggak nyaman. Dibanding suara, kami andalkan atmosfer horor sama dengan film aslinya,” ungkapnya di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dalam penyajiannya, Joko Anwar juga selalu menjaga otentik dan organik makeup para pemain. Sengaja dia menciptakan makeup yang asli tanpa menggunakan sentuhan grafis. Hal itu agar membuat penonton seolah berada dan ikut masuk ke dalam film yang nyata.

"Karena kalau saya mikir efek makeupnya semuanya practical, syuting enggak pakai digital itu lebih organik, dan organik lebih dekat dengan penonton. Kalau organik seolah orang ada di situ,” jelasnya.

Pengabdi Setan merupakan film produksi ulang dari film horor berjudul sama yang dibuat Rapi Films pada 1980 silam. Selain Tara Basro, film itu melibatkan pemain lain seperti Bront Palarae, Egi Fedly, Ayu Laksmi, Fachri Albar, dan Asmara Abigail. (ded)

(ded/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up