alexametrics

Banyak Adegan Si Doel The Movie yang Dibuang, Ada Apa?

29 Juli 2018, 10:50:58 WIB

JawaPos.com – Film ‘Si Doel The Movie’ membawa pengalaman baru bagi Rano Karno. Pasalnya, dia tak hanya bermain sebagai pemeran utama ‘Si Doel’, melainkan merangkap menjadi sutradara.

Hal tersebut tentu membuatnya sibuk dengan banyak hal. Selain fokus pada perannya, dirinya juga berkonsentrasi penuh pada jalan cerita yang disuguhkan. Belum lagi perbedaan antara men-direct sinetron dengan film. Sebagai sutradara dia harus banyak berkompromi.

“Durasi film ini awalnya 2 jam 10 menit berdasarkan skenario. Setelah saya berkompromi akhirnya 1,5 jam,” ungkap Rano Karno saat gala premiere di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/7).

Trailer film Si Doel The Movie (Falcon/YouTube)

Dirinya harus rela memotong beberapa adegan. Hal tersebut dirasanya adalah perbedaan besar antara menulis skenario untuk sinetron dan film.

“Saya tidak bisa bertutur banyak karena keterbatasan waktu (dalam film), ini penyutradaraan saya yang pertama untuk film,” lanjut Rano Karno.

Meski demikian, film ini tetap menyuguhkan jalan cerita yang utuh dan tak ada kisah dari skenario lama untuk kembali difilmkan. Kisah dalam film merupakan lanjutan dari episode terakhir serial.

“Tidak ada sekuel. Tidak ada yang disisakan. Dari 2 jam 10 menit sekitar 1 jam saya buang (diedit), nanti semisal ada sekuel saya tulis baru, bukan bagian yang dibuang dari film ini,” jelasnya.

Rano Karno menuturkan jika memang dirinya akan kembali membuat film lanjutan, maka akan dibuat dengan cerita yang baru tanpa ada tambahan dari kisah sebelumnya. “Kalau ada kelanjutannya, pure baru. Kebayang nggak Sarah ketemu Enyak? Padahal Enyak udah pesen ke si Doel jangan temuin Sarah lagi,” tutur Rano Karno dengan nada jahilnya.

Film terbaru besutan rumah produksi Falcon Pictures ini memang dibuat khusus untuk menjawab rasa penasaran penonton mengenai bagaimana kabar Sarah (Cornelia Agatha) yang beberapa tahun lalu pergi meninggalkan Si Doel (Rano Karno) dalam keadaaan tengah mengandung.

Seperti diketahui tak ada yang berubah dari para pemain ‘Si Doel’ yang pertama kali dimainkan pada tahun 1972 ini. Walaupun beberapa tokoh telah tiada, namun tokoh-tokoh utama dalam serial Si Doel tetap mengambil perannya masing-masing. Film ‘Si Doel The Movie’ rencananya akan tayang di seluruh bioskop Tanah Air mulai 2 Agustus 2018.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : (yln/JPC)



Close Ads
Banyak Adegan Si Doel The Movie yang Dibuang, Ada Apa?