alexametrics

Film Srimulat The Movie Segera Diproduksi

28 Oktober 2021, 13:04:34 WIB

JawaPos.com – Kabar gembira untuk para penggemar grup lawak legendaris, Srimulat. Rumah produksi MNC Pictures dan IDN Pictures mengumumkan akan mengangkatnya menjadi film layar lebar. Film ini direncanakan akan mulai syuting pada Desember mendatang dan ditargetkan tayang tahun depan.

Penggarapan Srimulat The Movie ini dipercayakan kepada sutradara Fajar Nugros yang juga menjadi penulis skenarionya. Namun siapa saja aktor dan aktris yang akan memperkuat film ini, kemungkinan masih akan diumumkan kemudian.

Film Srimulat The Movie dibuat dengan dilatarbelakangi oleh reputasi Srimulat yang sangat melegenda memiliki banyak penggemar di berbagai daerah di tanah air. Hal itu ditambah dengan lawakan grup lawak ini dinilai masih relevan dengan generasi muda.

Titan Hermawan selaku Direktur l Utama MNC Pictures mengungkapkan meruoaka suatu kehormatan pihaknya dapat menggarap film Srimulat The Movie.

“Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik. MNC Pictures dengan kemampuan terbaiknya, didukung oleh pengalaman memproduksi film dan sinetron,” tuturnya.

Winston Utomo selaku CEO IDN Media mengatakan, pihaknya tertarik mengangkat film tentang Srimulat karena termasuk grup lawak Indonesia yang sangat melegenda. Pembuatan film ini diharapkan dapat mengangkat budaya Indonesia yang kaya.

“Saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak saya masih duduk di bangku SD. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang. IDN Media, melalui IDN Pictures, berkesempatan untuk menggarap karya legendaris ini bersama dengan MNC Pictures dalam film Srimulat The Movie,” paparnya.

Sementara itu, Kabul Basuki atau akrab disapa Tessy, membenarkan adanya project film ini. Dia pun mengaku bangga grup lawak Srimulat yang berhasil membesarkan namanya bakal diangkat ke layar lebar.

“Katanya Desember akan mulai syuting untuk rencana tayang, ,dengar dengar lebaran,” kata Tessy kepada JawaPos.com Kamis (28/10).

Disinggung siapa saja pemain film Srimulat The Movie dan soal kemungkinan personel Srimult juga akan dilibatkan dalam film ini, ia mengaku tidak tahu pasti. “Wah saya kurang tahu,” ucapnya lebih lanjut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: