alexametrics

Ingin Naik Pesawat Tempur, Dave Mahendra Bercita-cita Jadi Menteri

28 Februari 2020, 16:20:41 WIB

JawaPos.com – Aktor Deva Mahenra merasa beruntung bisa bermain dalam film Serigala Langit. Sebab, impiannya naik pesawat tempur bisa tercapai dengan bermain dalam film arahan sutradara Reka Wijaya tersebut.

Diungkapkan Deva, dirinya sejak dulu ingin sekali naik pesawat tempur. Dia bahkan sempat bercita-cita mau jadi menteri hanya supaya bisa naik pesawat tempur milik TNI AU.

“Kemarin pas syuting beneran naik pesawat tempur, kita beneran terbang. Dulu saya bercita-cita pengin jadi menteri supaya bisa naik pesawat tempur. Ternyata jadi aktor pun bisa naik pesawat tempur,” kata Deva Mahenra sambil tersenyum dalam kunjungannya ke kantor JawaPos.com, Kamis (27/2).

Film Serigala Langit mengangkat kisah tentang kehidupan TNI AU yang selama ini nyaris tidak tersorot oleh publik. Jika TNI AD dan TNI AL masih sering berinteraksi dengan masyarakat, kehidupan TNI AU seperti misterius.

Deva Mahenra dalam kesempatan itu juga mengaku banyak mempelajari kehidupan para pilot TNI AU selama bermain dalam film ini. Karena selama berada di udara, para pilot ini sangat serius mengendalikan pesawat. Salah sedikit saja, pertaruhannya adalah nyawa yang melayang.

“Kalau sudah berada di udara, tidak ada yang lebih serius dibanding para pilot ini. Mereka dituntut untuk berpikir cepat. Aku juga penasaran gimana kalau mereka ngobrol, apa yang dibicarakan? Apakah topik pembicaraannya juga serius?,” ungkapnya.

Deva mahenra bersyukur proses syuting film Serigala Langit dilangsungkan di Lanut Iswahyudi, Jawa Timur. Dia pun bisa tinggal bersama para pilot yang menerbangkan pesawat milik TNI AU. Sehingga Deva bisa mengulik sejumlah rasa penarasannya yang sempat berada dalam benaknya tentang kehidupan TNI AU.

“Kami ditempatkan di tempat pilot-pilot menginap di Lanut Iswahyudi,” ucap Deva.

Memerankan karakter Gadhing Baskara dalam film Serigala Langit, Deva Mahenra juga diberikan pengetahuan teknis tentang dunia maskapai penerbangan, khususnya tentang teknik menerbangkan pesawat tempur.

“Kami diberikan pengetahuan dasar untuk teknis dan segala macam, terutama untuk pesawat tempur. Tapi kalau untuk teknis kami sebagai TNI tidak terlalu banyak karena fokusnya di pilot dan penerbangan saja,” papar.

Selain Deva Mahenra, pemain film Serigala Langit lainnya adalah Bunga Jelitha, Anya Geraldine, Wanda Hamidah, Dede Yusuf dan yang lainnya. Film Serigala Langit direncanakan tayang di bioskop pada April 2020 mendatang.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads