alexametrics

Setelah 6 Tahun Berkarir, April Resmi Dibubarkan

28 Januari 2022, 16:03:28 WIB

JawaPos.com – April, girl group asal Korea Selatan baru sekitar 6 tahun berkarir di dunia hiburan. Hanya saja, kini harus mengakhiri perjalanannya setelah agensi yang menaunginya membuat pengumuman ihwal pembubaran.

Jumat (28/1), DSP Media selaku agensi yang menaungi April mengumumkan pembubaran girl group yang berpersonelkan Chaekyung, Chaewon, Naeun, Yena, Rachel, dan Jinsol, melalui keterangan tertulis.

“Halo, ini DSP Media. Kami menginformasikan bahwa artis kami April telah bubar,” demikian pengumuman diinformasikan pihak agensi dilansir dari Soompi.

Pembubaran April setelah melalui pembicaraan di internal. Hasilnya disepakati pihak agensi akan membubarkan girl group yang sempat memenangkan penghargaan kategori Female Rookie of the Year di ajang Korean Entertainment Art Awards pada 2016.

Dengan adanya pembubaran ini, maka enam personel April otomatis juga dibebaskan untuk berkarya lagi sesuai dengan passion mereka masing-masing di luar grup.

“Kami meminta Anda memberikan banyak dukungan kepada enam anggota yang akan menempuh jalan di luar April. Kami juga sampaikan terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung dan mendukung APRIL selama enam tahun terakhir,”kata DSP Media.

Sebagai informasi, April adalah girl group bentukan DSP Media yang memulai debut pada 24 Agustus 2015. Kala itu April mengeluarkan EP bertajuk Dreaming. EP tersebut berisi enam buah lagu dengan Dream Candy sebagai single utama.

Selama berkarir di industri musik Korea, April sudah memenangkan sejumlah penghargaan. Di antaranya penghargaan kategori Female Rookie of the Year (Korean Entertainment Art Awards 2016), Star of Tomorrow, Rising Star Award (Korea Brand Awards 2016), K-Pop Artist Award (Korean Culture & Entertainment Awards 2017,2018) dan Rising Star Award – Female Group (Brand of the Year Awards 2020).

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads