alexametrics

Evie Tamala: Dangdut Kini Lebih Berwarna dan Lebih Fashionable

27 Januari 2021, 20:25:08 WIB

JawaPos.com – Diva dangdut, Evie Tamala membenarkan memang ada pergeseran warna dangdut antara dulu dan sekarang. Namun ia tidak mempermasalahkan perubahan itu mengingat perubahan dalam setiap zaman adalah suatu hal yang niscaya.

Meski dihadapkan pada warna baru musik dangdut di tangan penyanyi-penyanyi muda. Dia sebagai penyanyi senior menerima dengan tangan terbuka penyanyi pendatang baru di industri musik dangdut tanah air.

’’Kita nggak boleh menutup diri, menutup kesempatan hadirnya penyanyi penyanyi baru. Kita dulu pernah terekspose dikenal pada masa kita dulu. Kita tidak boleh menutup diri akan kehadiran penyanyi pendatang baru,’’ ujar Evie Tamala saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (27/1).

Dia mengatakan, warna dangdut di tangan penyanyi muda sesuai dengan perkembangan zaman. Bukan hanya soal musiknya saja, gaya berpakaian penyanyi dangdut sekarang juga terlihat lebih fashionable. ” Perkembangan musik dangdut sekarang lebih seru lebih meriah lebih berwarna. Tapi dangdut klasik, dangdut orginal tetap banyak peminatnya,’’ ungkapnya

Perempuan asal Tasikmalaya itu tidak merasa tersaingi dengan hadirnya penyanyi-penyanyi baru. Sejak dulu persaingan tentu pasti ada namun Evie Tamala tidak pernah mau bersaing. Ketika harus mengeluarkan karya, niatnya bukan untuk bersaing tapi memang sudah suatu keharusan bagi seorang penyanyi menghadirkan suatu karya

“Saya dari dulu tidak pernah merasa terpancing, terpanasi oleh penyanyi pendatang baru. Kalau saya mengeluarkan karya ya karena memang harus mengeluarkan karya sebagai seorang musisi,” kata penyanyi 51 tahun itu.

Dalam kesempatan itu Evie Tamala juga menyinggung soal pekerjaannya selama masa pandemi. Dia menuturkan, dirinya benar-benar istirahat total sejak sekitar satu tahun belakangan. Sebab panggung-panggung hiburan benar-benar mati tersapu oleh pandemi.

’’Pekerjaan saya kan berkaitan dengan jasa hiburan. Ketika pandemi ya kita tetap hormati aturan pemerintah, otomatis panggung hiburan kaitannya dengan kerumunan massa tidak ada,’’ katanya. Evie Tamala mengaku bertahan memenuhi kebutuhan sehari-hari dari tabungannya. (*)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads