alexametrics

Didik Lebby Wilayati Agar Tak Manja, Dewi Perssik Ajari Jualan Minuman

27 Januari 2021, 23:03:01 WIB

JawaPos.com – Dewi Perssik sempat mem-posting video yang memperlihatkan Lebby Wilayati tengah berjualan minuman di depan rumahnya. Dia mengaku memang mengajari keponakannya itu untuk jualan, supaya tahu proses mencari penghasilan tidaklah mudah.

Perempuan yang akrab disapa Depe itu bermaksud mendidik mental Lebby supaya mau bekerja keras dan tidak malu ketika harus menghadapi situasi sulit. “Itu melatih mental dia supaya dia bisa seperti itu. Karena selama ini ibaratnya dari keluarga, dari orang tua, nggak kurang-kurang. Jadi dia harus bisa belajar gimana sih kalau dapat uang Rp 100-200,” kata Dewi Perssik saat ditemui di bilangan Tendean Jakarta Selatan Rabu (27/1).

Jika selama ini Depe selalu memberikan uang jajan ke Lebby, kali ini uang jajannya diwujudkan dalam bentuk modal usaha. Depe ingin Lebby bisa punya uang jajan dari pendapatan usahanya sendiri.

Depe mengaku perkembangan jualan Lebby cukup pesat. Sempat dalam satu hari bisa laku sekitar 200 cup.

“Tapi habis itu dia tidurnya lumayan (lama). Dia kan nggak sampai sesusah itu,” katanya.

Lebby pun sempat mengeluh lelah berjualan minuman. Namun, Depe berusaha terus memotivasi Lebby supaya tidak mudah menyerah.

Sejatinya, Depe tidak tega melihat Lebby jualan. Akan tetapi ia bermaksud ingin mendidik sang keponakan.

“Hati aku sebenarnya nggak tega, tapi aku harus ngajarin dia seperti itu supaya dia makin tambah bersyukur aja, biar nggak manja,” ucap mantan istri Saipul Jamil itu.

Depe dan Lebby kemudian kepikiran menjual minumannya secara online. Karena untuk membuka tempat khusus di pusat keramaian tidak memungkinkan mengingat saat ini masih pandemi. Depe dan Lebby berencana memanfaatkan aplikasi ojek online untuk membantu peningkatan penjualan.

“Untuk saat ini aku nggak berani buka stand. Salah satu caranya online atau kalau nggak ya di depan rumah aja. Ini kan untuk mengisi waktu, bukan menjadi kewajiban,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads