JawaPos Radar | Iklan Jitu

Dunia Dangdut Berduka, Pak Ngah Suhaimi Meninggal Dunia

26 September 2018, 15:46:28 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Dunia Dangdut Berduka Pak Ngah Suhaimi Meninggal Dunia
Komposer kenamaan Malaysia, Suhaimi Mohd Zain alias Ngah Suhaimi tutup usia, pada Selasa (25/9) dini hari. (malaysiadateline.com)
Share this

JawaPos.com - Pak Ngah salah satu juri di Academy Asia telah berpulang. Pencipta lagu kenamaan asal Malaysia itu wafat pada Selasa (25/9), sekitar pukul 03.00 WIB dini hari di Tanjung Pinang, Batam.

Pemilik nama Suhaimi Mohd Zain alias Ngah Suhaimi ini memang terkenal dengan karya-karyanya. Salah satu karyanya yang terkenal adalah Zapin Melayu. Zapin adalah tarian rakyat rumpun Melayu, berasal dari bahasa Arab, zafn, yang artinya gerak kaki cepat yang mengikuti pukulan gendang. 

Lagu-lagu ciptaan almarhum juga cukup terkenal di Indonesia, yang paling terkenal yang berjudul Laksmana Raja Di Laut yang dipopulerkan penyanyi Iyeth Bustami. Kemudian, ada Cindai dan Nirmala yang dipopulerkan oleh Siti Nurhaliza.

Siti Nurhaliza - Cindai (Official Music Video - HD) (YouTube/SuriaRecordsSRC)

Tidak berhenti dengan mencipta lagu, pria kelahiran, 26 September 1958 itu bisa dibilang sangat berbakat. Terbukti, dia ikut serta dalam drama musikal Upin Ipin yang diadaptasi dari kartun asal Malaysia sebagai komposer serta kreator.

Pak Ngah juga ikut serta dalam ajang pencari bakat musik dangdut, yakni Academy Asia yang disiarkan di salah satu televisi swasta nasional. Dalam ajang tersebut, Pak Ngah menjadi juri.

Oleh karena itu, kepergian Pak Ngah membawa kabar duka untuk para artis dangdut. Salah satunya, Shoimah yang juga teman saat menjadi juri di Academy Asia. Dalam Instagram pribadinya, Shoimah menulis ucapan duka.

"Innalillahi wainnalillahi rojiuun, selamat jalan Pak Ngah," tulis Shoimah.

(ce1/agi/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up