alexametrics

Kikan Eks Cokelat Siap Tampil di Pergelaran Sabang-Merauke

26 Mei 2022, 07:08:53 WIB

JawaPos.com–Kikan Namara atau Kikan Eks Band Cokelat kembali ke panggung. Publik rindu dengan suara khasnya. Dia tak sendiri dalam Pergelaran Sabang–Merauke.

Lima penyanyi nasional persiapkan diri menjalani sesi latihan jelang tampil di acara Premiere with Live Performance Pemutaran Video Pergelaran Sabang–Merauke. Acara itu akan diselenggarakan pada 3–5 Juni di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Mereka adalah Kikan Namara eks vokalis Cokelat, Mirabeth Sonia (Finalis Indonesian Idol X), Christine Tambunan, Taufan Purbo, dan Alsant Nababan.

Pada perhelatan tersebut Kikan Namara didapuk menjalani dua peran sekaligus. Yakni sebagai lead vocal dan juga sebagai music director.

Meski awalnya sempat ragu untuk mengambil tawaran sebagai MD, berkat support system dari orang-orang terdekat, Kikan akhirnya menantang diri dan menjadikannya sebagai pengalaman baru untuk naik kelas di bidang musik.

”Kita harus berani menantang diri untuk keluar dari zona nyaman. Selama ini zona nyaman saya sebagai penyanyi, dan kini memberanikan diri jadi music director. Dengan support dari semua orang, ternyata aku tertarik dan menikmati peran tersebut. Meskipun sebagai music director sekaligus penyanyi stres levelnya cukup tinggi. Ini bentuk kontribusi saya dalam mencintai Tanah Air bahwa betapa kayanya kebudayaan Indonesia,” kata Kikan kepada wartawan baru-baru ini.

Kikan menambahkan, tingkat kesulitan menjadi music director di Pergelaran Sabang–Merauke yaitu harus bisa menyampaikan esensi secara tepat dari setiap musik, lagu, dan tarian yang dipertunjukkan. Agar tak meleset dari konteks.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads