alexametrics

Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Chintya Bella Alami Kesulitan

26 Maret 2019, 10:20:27 WIB

JawaPos.com – Artis peran Laudya Chintya Bella didapuk berperan sebagai Istri dari Buya Hamka, Siti Raham. Bella pun tanpa pikir panjang langsung mengiyakan karena mengagumi sosok sastrawan yang sekaligus wartawan dan politikus yang bernama asli Prof. DR. H. Abdul Malik Karim Amrullah itu.

“Siapapun yang ditawarkan terlibat kayaknya nggak ada yang menolak ya, karena sosok beliau,” ungkap Bella di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga Jakarta Selatan, Senin (25/3).

Namun, usai menerima tawaran tersebut, Bella sadar bukan mudah memerankan sosok istri yang kuat dan setia itu. Apalagi, faktor bahasa yang dirasa sulit bagi Bella.

Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Chintya Bella Alami Kesulitan
Para pemain film 'Buya Hamka'. Film ini baru akan tayang 2020 mendatang. (Yuliani NN/JawaPos.com)

“Kesulitan sih, iya banget karena dari bahasa juga. Karena kalau bahasa dihapal mudah ya. Tapi ini bahasa buat dialog, sulit ya. Untuk bahasa jadi rasa ke hati connect itu butuh waktu yang panjang. Sementara aku reading hanya sekitar 20 hari dan menurut aku kalau bisa milih pilih ‘please, satu bulan lagi readingnya’,” papar Bella.

Selain bahasa, Bella juga mengungkap harus memperdalam khasanahnya soal sosok Buya Hamka yang hidup bertahun-tahun silam. Oleh karenanya, ia harus lebih memperkaya literasi dan risetnya soal Buya Hamka dan hubungannya dengan Siti Raham.

“Saya lahir tahun 1988, sementara latar belakang ini masih zaman kakek saya,” tandasnya.

Rencananya, film garapan dua rumah produksi yakni Starvision dan Falcon Pictures itu baru akan memulai proses syutingnya pada bulan April mendatang.

Selain Bella, beberapa aktor dan aktris kenamaan yang juga ikut terlibat adalah Vino G Bastian, Dessy Ratnasari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mawar De Jongh, Verdi Soelaiman dan Teuku Rifnu Wikana.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Yuliani

Copy Editor :

Perankan Istri Buya Hamka, Laudya Chintya Bella Alami Kesulitan