alexametrics

Dobrak Tembok Pembatas Musisi dan Fans Lewat Platform Pentasin

25 November 2019, 23:20:16 WIB

JawaPos.com – Berinteraksi dengan seniman atau musisi tanpa dibatasi apapun adalah keinginan setiap penggemar. Hal ini direalisasikan oleh sebuah platform live event entertainment bernama Pentasin yang sudah menggaet beberapa pekerja kreatif di industri hiburan Indonesia seperti band Rumah Sakit, Rieka Roeslan, Fiersa Besari, hingga komika Panji Pragiwaksono.

Business Manager Pentasin, Patrick Galih mengatakan pihaknya menawarkan sinergi kepada beragam stakeholder dari dunia hiburan untuk mewujudkan hal ini. Pertunjukkan yang diselenggarakan bersumber dari data dan riset yang melibatkan fans, kemudian divalidasi dan diwujudkan ke panggung nyata.

“Mempertemukan artis dan penonton, lalu dihubungkan dengan sponsor. Menjawab keinginan fans, seperti apa konser yang mereka inginkan sehingga diwujudkan,” kata Patrick.

Nantinya fans bisa memberi usulan ihwal band, penyanyi, atau seniman lain yang mereka harapkan tampil. Semua bakal berujung pada sebuah pertunjukan live sesuai keinginan penggemar.

“Akan ada polling, masukan apa sih keinginan penggemar pada musisinya,” jelasnya.

Keberadaan platform Pentasin disyukuri oleh salah satu personel band Rumah Sakit, Arief. Menurut Arief, konsep yang ditawarkan Pentasin juga bisa mewujudkan keinginan Rumah Sakit yang ingin lebih intim dengan para penggemar mereka. “Kami awalnya mau menggelar sesuatu pas ulang tahun (Rumah Sakit, Red) supaya terwujud konser lebih bisa dekat dengan penggemar,” kata Arief.

Rumah Sakit sendiri akan menggelar konser 25 tahun di M Bloc Space pada 24 Desember 2019. Ratusan tiket yang disediakan sudah ludes terjual sebelum hari H.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman



Close Ads