JawaPos Radar

Album Soundtrack "Ini Kisah Tiga Dara" Akhirnya Dipasarkan

25/07/2016, 02:07 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
Album Soundtrack "Ini Kisah Tiga Dara" Akhirnya Dipasarkan
Album Soundtrack Ini Kisah Tiga Dara. (Istimewa)
Share this

JawaPos.com - Film Tiga Dara arahan sutradara Usmar Ismail yang dirilis pada tahun 1956 menjadi inspirasi lahirnya film baru berjudul Ini Kisah Tiga Dara. Film drama musikal itu digarap oleh Nia Dinata.

Di dalamnya masih bercerita kehidupan tiga perempuan kakak-beradik. Ketiga tokoh itu diperankan Shanty Paredes (Gendis), Tara Basro (Ella), dan Tatyana Akman (Bebe).

Meski film tersebut dijadwalkan rilis pada 1 September mendatang, namun album soundtrack versi digital Ini Kisah Tiga Dara telah diluncurkan. Album ini berisi dua lagu lama yang diambil dari film Tiga Dara dan sembilan lagu baru.

Dari sisi produksi, Nia Dinata yang juga menulis lirik, menggandeng Aghi Narottama dan Bemby Gusti sebagai komposer dalam album ini. Sedangkan untuk pengisi suara dibawakan langsung oleh ketiga pemeran film yakni Shanty Paredes, Tara Basro, dan Tatyana Akman. 

Ada pula suara indah dari penyanyi senior Titiek Puspa, yang juga terlibat dengan peran Oma. Selain itu, ada juga suara dari Reuben Elishama, Rio Dewanto, dan Joko Anwar.

Versi digital album Ini Kisah Tiga Dara sudah dipasarkan di toko musik digital seperti iTunes dan Apple Music. Sedangkan rilisan fisik bisa didapatkan pada 11 Agustus 2016 nanti.

Dalam konser peluncuran beberapa waktu lalu, juga diperkenalkan album tribute dari film Tiga Dara tahun 1956. Album itu sendiri mendaur ulang soundtrack film Tiga Dara garapan Usmar Ismail. 

Lagu-lagu di sana dinyanyikan kembali oleh musisi seperti Indra Aziz, Anda Perdana, Bonita & the hus BAND, Aprillia Apsari, Aimee Saras, Danilla Riyadi, Deredia, Nesia Ardi, Indra Perkasa, Monita Tahalea, dan Mondo Gascoro. 

Album tribute ini juga bakal dirilis pada waktu yang sama dengan album Ini Kisah Tiga Dara. (ded/jpg)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up