JawaPos Radar

Susul Melody, Kinal Umumkan Lulus dari JKT48

25/03/2018, 17:43 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
devi kinal putri, kinal, kinal graduate, kinal lulus
Member dari generasi pertama JKT48, Devi Kinal Putri (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com – Belum genap 24 jam dari konser kelulusan Melody Nurramdhani Laksani dari JKT48. Member generasi pertama grup idola itu kembali berkurang setelah Devi Kinal Putri mengumumkan untuk lulus dari JKT48. Pengumuman dia sampaikan di panggung handshake festival single Dirimu Melody, Minggu (25/3) Balai Sudirman.

 

Pengumuman itu disampaikan sekitar pukul 16.00. Awalnya, Melody berjalan ke atas panggung. Dia menyampaikan lagi perihal posisi barunya sebagai general manager (GM) JKT48. Namun, tidak hanya itu. Kinal yang saat itu mengenakan kebaya hitam lantas muncul. Di hadapan para fans, dia lantas berbicara.

devi kinal putri, kinal, kinal graduate, kinal lulus
Melody (kiri) menemani Kinal saat mengumumkan kelulusan di panggung handshake Dirimu Melody, Minggu (25/3) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

 

’’Aku Devi Kinal Putri dari Tim J menyatakan lulus dari JKT48,’’ ujarnya disambut teriakan fans yang memadati Balai Sudirman. Kinal mengaku sudah merasa cukup di JKT48. Namun, dia menyebut tidak bisa lepas dari grup yang melambungkan namanya itu.

 

Oleh sebab itu, dia bilang ingin seperti Melody yang bergabung dengan JKT48 Operational Team (JOT). Namun, dalam pengumumannya itu, Kinal belum tahu akan seperti apa nantinya. ’’Ingin mengikuti jejak Kak Melody untuk bergabung dengan operational team. Belum tahu posisinya apa,’’ terangnya.

 

Usai pengumuman, dua member yakni Shania dan Feny ikut muncul di panggung. Mereka berpelukan. Feny terlihat emosional dan tidak bisa membendung air matanya.

 

Untuk informasi, Kinal merupakan member generasi pertama JKT48. Kinal adalah kapten pertama Tim J yang diumumkan pada 2012, saat ulang tahun pertama JKT48. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Kapten Tim KIII. Kinal juga tercatat sebagai member yang hampir selalu masuk single JKT48.

 

Dari 18 single yang dimiliki JKT48, Kinal tidak masuk pada lagu Yuuhi wo Miteiruka? (Apakah Kau Melihat Langit Mentari Senja?). Lulusnya Kinal, membuat generasi pertama grup idola itu makin menipis. Kini, menyisahkan Gaby dan Shania di Tim J. Sedangkan di Tim KIII ada Beby, Frieska dan Sonia. Satu member lagi adalah Ayana Shahab yang menjabat sebagai Kapten Tim T.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up