JawaPos Radar

Melody Jadi GM JKT48, Kapten Tim Sebut Banyak Sisi Positifnya

25/03/2018, 13:20 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
konser melody, konser kelulusan melody, melody jkt48, jkt48, berita terbaru jkt48, berita jkt48, review konser melody, melody jadi gm, orang tua melod
Dari kiri: Kapten Tim KIII Yona, Kapten JKT48 Shania, GM JKT48 Melody, Kapten Tim J Sisil, dan Kapten Tim T Ayana, Sabtu (24/3) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com – Konser kelulusan Melody Nurramdhani Laksani dari JKT48 sukses digelar semalam, Sabtu (24/3) di The Hall Kota Kasablanka. Dalam konser yang berlangsung selama 3 jam itu, sebanyak 31 lagu dibawakan dengan apik. Iringan orkestra Oni & Friends membuat musik JKT48 jadi punya warna baru.

 

Dari konser yang mengaduk perasaan itu, Melody ingin menggambarkan perjalanan karirnya selama di JKT48. Itulah kenapa, setlist yang dibawakan identik dengan member asal Bandung itu. Mulai dari lagu Bird, New Ship, Melody dari Atas (Ue Kara Melody), Hubungan Kau dan Aku serta single yang dirinya menjadi center.

 

Di konser itu pula, diketahui bahwa Melody tidak benar-benar meninggalkan grup idola yang membesarkan namanya. Di penghujung konser, diumumkan Melody akan menjadi General Manager JKT48. ’’Aku ingin membantu di balik layar. Sepertinya seru dan sama capeknya seperti member,’’ ujarnya usai konser.

 

Melody menyebut masih banyak mimpi yang ingin dia raih Bersama JKT48. Oleh sebab itu, keputusan untuk menjadi GM JKT48 akan dijadikan sarana mewujudkan mimpi-mimpi itu. ’’Aku masih punya keinginan JKT48 punya single orisinal sendiri. Selain itu, JKT48 bisa konser di tempat yang besar,’’ terangnya.

konser melody, konser kelulusan melody, melody jkt48, jkt48, berita terbaru jkt48, berita jkt48, review konser melody, melody jadi gm, orang tua melod
Melody dan member JKT48 saat menyanyikan lagi Dirimu Melody di konser kelulusannya, Sabtu (24/3) (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Dalam menjalankan tugasnya, Melody akan dibantu oleh Shania Junianatha yang baru dipromosikan dari Kapten Tim J menjadi Kapten JKT48. Gadis 19 tahun itu membawahi seluruh tim yang ada di JKT48 yakni Tim J, KIII, dan T.

 

’’Aku yakin Shania bisa, kita sama-sama dari generasi pertama. Dia bisa kerja sama antara member, staff dan aku,’’ terang Melody.

Shania menambahkan, tugas pertama sebagai kapten tidak mudah. Sebab, Melody selama ini telah menjadi wajah JKT48. Dia ingin mengubah pandangan orang-orang dulu bahwa Melody tak lagi bersama mereka sebagai member. ’’Aku ingin wajah JKT48 benar-benar baru,’’ terangnya.

 

Sementara Kapten Tim J Priscilla Sari Dewi atau yang akrab disapa Sisil mengatakan, ada baiknya Melody menjadi GM JKT48. Sebab, sama-sama perempuan, umur yang tidak jauh, dan pernah menjadi member juga. ’’Jadi, sharingnya lebih enak. Tahu member itu seperti apa,’’ terangnya.

 

konser melody, konser kelulusan melody, melody jkt48, jkt48, berita terbaru jkt48, berita jkt48, review konser melody, melody jadi gm, orang tua melod
Melody ditandu dengan kursi ala singgasana di penghujung konser kelulusannya, Sabtu (24/3) malam di The Hall kasablanka. (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Kapten Tim KIII Viviyona Apriani yakin bahwa Melody akan membawa nuansa yang baru. Sebab, Melody selama ini dikenal tegas. Jadi, pasti bisa bersikap yang beda antara selama jadi member dan GM. Fans tidak perlu khawatir ada kedekatan yang membuat beberapa kebijakan jadi kompromikan.

 

’’Sudah tahu kak Melody bagaimana. Nanti pasti benar-benar fokus, konsentrasi JKT48 nanti seperti apa. Tapi, karena pernah jadi member, curhatnya nanti pasti lebih nyambung soal masalah-masalah kami alam,’’ tandasnya.

Kapten Tim T yang juga berasal dari generasi pertama, Ayana Shahab juga menyebut posisi Melody sebagai eks member akan membawa keuntungan sendiri. Ada modal kedekatan tersendiri yang selama ini sudah terbangun. ’’Kalau ke staff lain mungkin agak canggung, ke kak Melody kan sudah dekat,’’ tuturnya.

konser melody, konser kelulusan melody, melody jkt48, jkt48, berita terbaru jkt48, berita jkt48, review konser melody, melody jadi gm, orang tua melod
Setelah lulus, Melody mendapat tugas baru sebagai GM JKT48 (DHIMAS GINANJAR/JAWA POS)

Dengan formasi baru ini, menarik untuk menanti terobosan yang akan dilakukan JKT48 untuk memastikan eksistensinya. Apalagi, Melody dalam surat kelulusan yang dibacakan saat konser sudah menyinggung soal mengembalikan kejayaan JKT48. Untuk mengingat lagi apa saja yang disampaikan Melody di konser, ini surat lengkap yang dia bacakan:

Selamat malam semuanya!

Hmmmmm aku bingung mau nulis apa, Mungkin kalau ditulis jadi buku akan jadi banyak buku dengan tema berbeda.

 

Enam tahun lebih bersama-sama kalian, adalah waktu waktu yang berharga. Kadang hari-hari yang kita lalui terasa sangat lama tapi kadang juga terasa cepat. Kali ini semenjak aku mengumumkan kelulusanku di tanggal 4 November lalu, waktu terasa lebih cepat dari hari di kalender. Apa kalian merasakan hal yang sama?

 

Banyak sekali hal yang sudah kita lalui bersama, baik suka maupun duka. Dengan member, staff, apalagi kalian. Di sini aku belajar banyak hal, Dari mulai menghargai waktu, menyelesaikan masalah, menerima masukan, dan berhubungan dengan banyak orang yang memiliki karakter yang berbeda-beda.

 

Aku ingin sedikit jujur. Disini, kadang aku tuh berat membagi peran sebagai teman, kakak dan GM (GM Teater JKT48, red). Ketiga peran ini harus aku lakukan disini, aku minta maaf, kalau aku belum sempurna.

 

Banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang aku alami di sini. Baik suka maupun duka. Dari awal aku berada di sini, yang nggak tahu JKT48 itu apa sampai aku bisa berdiri di sini, di konser graduation Melody. Apakah aku sudah menjadi idola yang baik? Semoga iya, ya!

 

Menjadi member JKT48 yang baik bukan hal yang mudah. Banyak pengorbanan yang harus dilakukan. Dari mulai waktu, tenaga, dan hati. Dan aku melakukan itu semua di sini.

 

Waktuku dengan keluarga berkurang sangat jauh, apalagi dengan teman-teman. Tapi aku bersyukur karena keluarga dan teman-temanku sangat mendukungku di sini, sampai saat ini.

 

Terima kasih untuk fans JKT48, untuk dukungan waktu, tenaga dan semua yang telah kalian berikan kepada Aku.

 

Terima kasih untuk member JKT48 di sini. Buat kalian yang masih berjuang di sini, tolong lanjutkan perjuangan kita. Jangan berhenti, jangan kalah dengan letih, buat nama JKT48 bisa sebesar pertama kali kita muncul di hadapan masyarakat Indonesia.

 

Untuk staff, yang telah mendidik dan membimbing saya disini, semua staff di sini sudah seperti keluarga, kakak dan orang tua. Terima kasih telah ikut berjuang di sini. Untuk manajemen JKT48, saya Melody, bangga pernah menjadi bagian JKT48.

(dim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up