alexametrics

Jane Callista Kembali Harumkan Indonesia di Ajang Internasional

24 November 2021, 12:30:40 WIB

JawaPos.com – Jane Callista adalah penyanyi yang kerap mengharumkan nama Indonesia di sejumlah ajang kompetisi vokal internasional di usianya yang masih sangat belia. Yang terbaru, remaja berusia 13 tahun tersebut berhasil mengukir prestasi menjadi Juara 1 kompetisi vokal di ajang bergengsi bertaraf internasional di Finlandia, Jean Sibelius International Festival Vocal Competition_ JSFest 2021.

“Senang sekali. Bangga bisa juara 1 untuk kategori usia 12 sampai 14 tahun,” ucap Jane Callista dalam keterangannya kepada JawaPos.com, Rabu (23/11).

Dia menyatakan, kompetisi ini digelar secara online mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir. Jane sudah melakukan persiapan dengan cukup baik saat hendak menyambut kompetisi. Buah dari kerja kerasnya tersebut, Jane Callista pun berhasil menyabet gelar sang juara.

Di ajang ini, Jane berhasil mengalahkan kontestan lain dari sejumlah negara di benua Eropa dan Asia. Berada pada urutan pemenang kedua setelah Jane, adalah Irina Prisjach (Sochi, Rusia), pemenang ketiga diraih oleh Vladimir Denshchikov (Stavropol, Rusia). Ghoshal Shreya (Kuala Lumpur, Malaysia) dinobatkan sebagai pemenang keempat.

Kemenangan Jane Callista di ajang kompetisi internasional sejatinya sudah berkali-kali. Di tahun lalu misalnya, Jane berhsil memenangkan kompetisi menyanyi online yang diadakan Chicago International Music Competition 2020, Amerika Serikat. Penyanyi jebolan Purwa Caraka Music Studio (PCMS) itu juga memenangkan kompetisi The Song International – World Vocal Competition 2020 di Spanyol.

Jane Calista juga mengungkapkan dirinya kini sedang mempersiapkan konser virtual A Lovely Day with Jane Callista. Konser tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (12/12) pukul 15.00 WIB secara live streaming. Dalam konser tersebut, Jane secara spesial akan membawakan lagu-lagu ciptaannya sendiri sepanjang perjalanan karirnya di dunia musik. Selain itu, Jane Callista juga akan menampilkan single terbarunya yang baru akan dirilis Desember mendatang.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads