Cerita Tora Sudiro yang Percaya Diri Menjadi Indro Warkop 3 Kali

24/08/2018, 06:20 WIB | Editor: Novianti Setuningsih
Tora Sudiro tiga kali mendapat kepercayaan menjadi Indro Warkop di film 'Gila Lu Ndro'. Tora Sudiro mengaku bangga. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aktor Tora Sudiro rupanya memiliki rasa percaya diri yang tinggi memerankan karakter Indro Warkop. Pasalnya, setelah tiga kali menjadi Indro, dia sedikit paham mengapa dirinya terpilih memerankan karakter tersebut.

"Dulu nggak banyak yah pelawak yang ganteng, badan gede. Jadi, kalau kita tarik mundur pas Warkop mau dibikin Warkop Reborn, saya udah kegeeran bakal dipilih," kata Tora dengan gaya kelakarnya yang khas saat ditemui di kantor Falcon Pictures di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (23/8).

Tora pun memaparkan bahwa sebelum ikut casting, sudah banyak orang yang memiripkannya dengan sosok Indro kala muda. Tentu saja, memiripkan itu membuat Tora Sudiro sangat bangga.

Official Trailer "Gila Lu Ndro" | 13 September 2018 Ketemu Alien di Bioskop (YouTube/Falcon)

"Karena dari awal udah disama-samain, pas gue muncul tuh udah dibilang 'wah ini kayak indro nih'. Banyak yang bilang gue kayak gitu," lanjutnya.

Suami Mieke Amalia itu boleh berbangga. Sebab, sosok Indro Warkop juga merupakan salah satu pelawak favoritnya.

"Wah pertama kali liat om Indro, om itu udah menjadi acuan di hati saya kalau dia perempuan. Gini, dulu cuma ada dua komedian besar dalam hati saya, kalau nggak warkop, yang satunya almarhum Gepeng. Akhirnya saya bertemu salah satunya, om Indro. Jadi, saya sempet bangga bisa begini," tuturnya.

Berperan sebagai Indro dalam Warkop DKI Reborn Part 1 dan Part 2 membuatnya senang karena semakin dekat dengan sosok yang dikaguminya. Namun, dalam peran Indro yang ketiga kalinya ini, Tora mengaku berbeda.

"Ini emang ketiga kalinya jadi Indro, tapi ini karakternya berbeda. Di sini, sebetulnya jadi Indro yang nggak om Indro juga sih sebenernya, beda lah," pungkasnya.

Sebagai informasi, Tora Sudiro memerankan karakter Indro untuk ketiga kalinya dalam film Gila Lu Ndro. Film komedi garapan Herwin Novianto tersebut rencananya akan tayang mulai 13 September 2018 di bioskop-bioskop tanah air.

(yln/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi