alexametrics

Aksi Panggung Vokalis The Rolling Stones Maksimal Pascaoperasi

24 Juni 2019, 23:29:29 WIB

JawaPos.com – Dua bulan lalu, vokalis The Rolling Stones Mick Jagger, 75, menjalani operasi katup jantung. Bulan ini, dia dinyatakan sehat. Plus, diizinkan kembali buat manggung. Hal itu langsung dibuktikannya di Soldier Field, Chicago. Pada Jumat malam waktu setempat (21/6), para personel naik panggung lagi. Jagger pun tampil maksimal di konser perdana tur No Filter Amerika Utara tersebut. Aktif, energik, dan menghipnotis.

Walau baru menjalani operasi, Jagger seperti tidak mengalaminya. Di tengah cuaca dingin dan berangin, dia dan para personel The Rolling Stones -yang berusia di atas 70 tahun- membawakan total 20 lagu selama dua jam. Seluruh lagu yang dibawakan merupakan favorit fans. Tidak ada satu pun lagu dari album terbaru mereka, Blue & Lonesome, yang rilis pada 2016.

Penampilan Mick Jagger, 2017 lalu (Billboard)

Aksi panggung para opa itu memukau penonton. Padahal, pada awal konser, Jagger sempat menyatakan dirinya agak lemas. Di belakang panggung, dokter spesialis jantung bersiaga. Namun, rupanya di atas panggung semua itu sirna. Jagger tampil fit. Musisi 75 tahun itu tampil atraktif, berlarian di panggung, hingga memainkan harmonika.

”Rasanya enggak percaya mereka sudah sepuh. Mereka amat layak dapat titel legendaris,” ulas Corbin Reiff, kontributor Billboard. Para personel lain juga tampil prima. Gitaris Keith Richards, basis Ronnie Wood, dan drumer Charlie Watts masing-masing mendapat kesempatan tampil solo di tengah lagu. ”Tidak ada (lagu) kejutan, tapi penampilan mereka rapi. Amat memuaskan,” ungkap Jeff Johnson, kontributor Chicago-Sun Times.

Dalam wawancara dengan radio Q107 pekan lalu, Jagger mengungkapkan bahwa proses pemulihannya berjalan baik. Setelah dokter mengizinkan beraktivitas, musisi kelahiran 26 Juli 1943 itu segera bersiap buat konser. ”Aku sedikit nge-gym juga. Enggak ada yang spesial,” papar pria penggemar kriket tersebut.

Ronnie Wood, sang gitaris, menambahkan, seluruh personel The Rolling Stones kini hidup sehat. Tidak lagi mengonsumsi alkohol, mariyuana, atau obat-obatan terlarang. Karena itulah, kondisi kesehatan maupun performa mereka tetap stabil. ”Kami selalu siap (untuk konser),” tegasnya. Para personel The Rolling Stones menegaskan, mereka masih sanggup melakukan tur konser. ”Kami sering menghabiskan tiga hingga empat bulan dalam setahun di jalanan. Kurasa itu pas buat kami,” imbuh Jagger.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (Billboard/fam/c17/jan)



Close Ads