alexametrics

Layangan Putus Sukses, Reza Rahadian Puji Kemampuan Benni Setiawan

24 Januari 2022, 12:14:47 WIB

JawaPos.com – Aktor Reza Rahadian memberikan pujian dan apresiasi kepada sutradara Benni Setiawan di balik kesuksesan besar serial Layangan Putus hingga menjadi trending di 25 negara. Lawan main Prilly Latuconsina dalam My Lecturer My Husband itu mengaku kesuksesan ini tidak dapat dilepaskan dari kerja keras Benni.

“Kredit yang sangat besar buat sutradara sih. Kang Benni harus banget kita apresiasi. Orangnya begitu sabar dalam men-direct, dia tahu apa yang dia mau,” kata Reza Rahadian dalam sebuah acara yang mengusung tajuk Bahas Ending Sampai Tuntas, akhir pekan lalu.

Reza juga mengungkapkan yang paling dirindukannya saat menjalani syuting serial Layangan Putus. Menurut Reza, ia akan sangat merindukan momen kebersamaan dengan semua tim serial dengan 10 episode tersebut selama di lokasi syuting.

“Saya merasa setiap produksi melahirkan keluarga yang baru. Yang dikangenin itu ngumpulnya, bercandaannya, atau apa gitu pas lagi bareng-bareng,” tutur Reza Rahadian.

Secara terpisah, sutradara Benni Setiawan mengungkapkan faktor kesuksesan Layangan Putus. Menurutnya, pestasi gemilang itu ditentukan oleh banyak faktor bukan hanya dari sisi penyutradaraan saja. Oleh karena itu, dia pun tidak setuju apabila serial Layangan Putus disebut sukses karena dirinya.

“Kesuksesan sebuah film atau series, semuanya saling berhubungan, saling mendukung. Pemainnya bagus kalau ceritanya nggak bagus orang akan malas buat ngikutin. Begitu juga sebaliknya ceritanya bagus, pemainnya nggak bagus tidak akan se-booming ini. Jadi semua berkaitan, semua saling mengisi mulai dari cerita, pemain, penyutradaraan,kru, dan lain lain,” tutur Benni Setiawan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads