alexametrics

Film Kamu Tidak Sendiri Menggambarkan Situasi Bencana

24 Januari 2022, 23:47:09 WIB

JawaPos.com – Film Kamu Tidak Sendiri akan mulai tayang di bioskop tanah air mulai 17 Februari 2022 mendatang. Film garapan rumah produksi MNC Pictures tersebut menggambarkan keadaan situasi bencana, termasuk pandemi Covid-19 yang dihadapi oleh banyak orang seperti saat ini.

“Film ini mengangkat lebih khusus orang yang terdampak bencana, saya ambil satu sisi di situ,” tutur sutradara Arwin T Wardhana dalam keterangannya, Senin (24/1).

Film Kamu Tidak Sendiri relate dengan kehidupan yang dialami oleh banyak orang ketika mengalami musibah. Meskipun jenis musibah yang dialami pada kasus masing-masing orang berbeda-beda. Dia berharap ke depannya akan lebih banyak lagi film yang mengangkat tema tentang kemanusiaan dengan sudut pandang berbeda beda.

Berbeda dari film yang biasa digarap oleh sejumlah sutradara di tanah air, film Kamu Tidak Sendiri mengangkat musibah dengan ruang lingkup yang sangat spesifik. Terjebak di dalam lift usai gempa melanda Film ini memberikan gambaran tentang sisi kemanusiaan melalui lokasi sempit di dalam lift. Lebih dari 80 persen filmnya dilakukan di dalam lift.

“Cuma mau mengingatkan, sebagai manusia terkadang merasa bisa hidup sendiri, tapi sebenarnya kita semua perlu orang lain. Film ini juga ingin mengingatkan bahwa kita semua kadang suka lupa dengan keadaan sekitar kita, sibuk dengan kepentingan kita sendiri padahal banyak di luar sana yang mungkin membutuhkan kita,” jelas Arwin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads