alexametrics

Suku Dani, Talenta Baru yang Ditemukan Mira Lesmana via Instagram

23 Juni 2018, 09:38:29 WIB

JawaPos.com – Miles Films bekerjasama dengan Ideosource Entertainment, Base & Go-Studio meluncurkan film anak-anak terbesar di tahun ini. Berjudul Kulari Ke Pantai, film yang naskahnya ditulis oleh Riri Riza, Mira Lesmana, Gina S.Noer, dan Arie Keriting tersebut mengorbitkan beberapa artis baru.

Selain memunculkan Lil’Li Latisha ( Happy) dan Maisha Kanna (Sam) sebagai tokoh utama, Miles Films pun memilih Dani James Maxey sebagai salah satu pemain pendukung. Lewat perannya sebagai traveller yang kebetulan terlibat dalam perjalanan, Dani menunjukkan kebolehan aktingnya.

“Saya ngajak dia (Dani) lewat DM (direct message) Instagram. Awalnya dia nggak tahu siapa saya, dia orang Papua sana soalnya. Dia punya Instagram isinya lucu sekali, logat dia menurut saya menarik. Terutama untuk konteks film ini,” jelas Mira Lesmana di Epicentrum XXI, Jumat (22/6).

Vlog Kulari Ke Pantai #05 bersama Suku Dani (YouTube/Miles Films)

Menurut Mira, Dani adalah keturunan Amerika dan lahir di Papua dan tumbuh besar di Wamena. Dani ditemukan Mira melalui akun Instagram karena sering membuat video singkat dan story yang jenaka. Keunikan Dani dibutuhkan dalam film.

Dalam film Ku Lari ke Pantai, Dani ditokohkan sebagai karakter yang jenaka dengan papan seluncur dan ukulele berwarna biru yang dia bawa ke mana pun. Dengan logat Papua-nya yang khas, bule asal Kanada tersebut fasih melontarkan lawakan khas daerah timur.

“Sa punya logat memang begini. Saya bangga dan very proud terlibat di miles films. Menurut saya menarik jadi bule gila di sini,” jelas Dani dengan logat Papua-nya yang khas.

Besar dan tumbuh di Papua, pria yang akrab di sapa Suku Dani ini mengaku tidak mengenal sosok yang mengiriminya pesan lewat Instagram. Hingga suatu saat temannya mengatakan bahwa orang yang mengiriminya pesan untuk mengajaknya bermain film adalah produser terkenal.

“Iya sebenarnya karena saya dibesarkan di Papua, saya jarang sekali nonton film Indonesia. Jadi, jujur saya tidak tahu sebenarnya Mira Lesmana itu siapa, tapi waktu itu saya tanya teman dan dia bilang itu produser terkenal sekali di Indonesia dan pernah buat film-film yang sukses. Wah saya pikir ini cukup luar biasa. Jadi, ya saya heran tapi bangga juga,” tukasnya.

Video-video Dani melakukan mop (stand up comedy khas papua) juga beredar di YouTube meski diakui Dani bukan dia yang menyebarkannya. Dani biasa membuat cuplikan mop di Instagram miliknya @suku_dani.

Penasaran dengan kelucuan Dani? Film Kulari ke Pantai mulai tayang di bioskop seluruh tanah air, pada 28 Juni mendatang.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : (yln/JPC)



Close Ads
Suku Dani, Talenta Baru yang Ditemukan Mira Lesmana via Instagram