alexametrics

Disebut Mirip Raisa, Kayla Rilis Lagu Bahasa Inggris

23 Maret 2019, 13:45:57 WIB

JawaPos.com – Namanya Dias Sekar Nabila atau akrab dikenal Kayla. Wajahnya sekilas mirip penyanyi Raisa versi remaja. Disebut mirip Raisa, dara berusia 16 tahun ini tak mau terbuai. Penyanyi pendatang baru asal Semarang ini siap menunjukan kemampuannya dan berbicara di industri musik tanah air.

“Iya, banyak yang bilang saya mirip Raisa. Namun, entah dibilang mirip siapapun saya harus siap menawarkan warna yang berbeda,” kata Kayla baru-baru ini. 

Ketertarikannya pada dunia tarik suara sudah terlihat sejak usia 2 tahun, dan mulai aktif bernyanyi di depan audience saat duduk di bangku TK. Tak hanya di dunia tarik suara, seiring bertambahnya usia, Kayla pun mulai memperluas kecintaannya pada seni musik dengan menguasai instrumen musik gitar dan piano, bahkan di usia 14 tahun Kayla mulai menulis lagunya sendiri.

KAYLA The Untold Official Video Clip (YouTube/Musik Kayla)

Pada tahun 2016, Kayla meriIis single pertamanya berjudul Bila yang diputar di beberapa radio Semarang. Tahun 2018, Kayla pun kembali merilis single kedua berjudul Tak Bersyarat. Kayla sempat menjadi salah satu peserta sekaligus pemenang dalam program televisi I can See Your Voice Indonesia.

Di tahun 2019 ini, Kayla membuat gebrakan dengan menggaet dua produser, yakni Bambang Oky dan Indra Aryadi. Kemudian, merilis karya terbarunya yang diberi judul The Untold.

Rilis pada 14 Februari 2019, lagu ini merupakan lagu pertama yang ditulis saat Kayla berusia 14 tahun. Terinspirasi dari pengalaman pribadinya, lagu ini menceritakan tentang seseorang yang terlalu sering tersakiti dan merasa kehilangan, hingga membuatnya menjadi pribadi yang tertutup pada siapapun.

Berasal dari coretan pada jam 2 dini hari di kamar Kayla, tahun 2016, The Untold diciptakan menjadi sebuah lagu. Menggunakan bahasa Inggris, Kayla mengaku tak bermaksud sombong. Sebaliknya, ia memang sudah fasih menggunakan bahasa asing tersebut sejak duduk di sekolah dasar.

“Saya sejak SD sudah masuk kelas inernasional, sehingga saya lebih fasih berbahasa Inggris. Bukan ikut-ikutan tren semua penyanyi sekarang luncurkan lagu bahasa Inggris dan saya juga nggak tahu ini akan jadi tren. Saat usia 14 saya tulis lagu ini keluar begitu saja idenya,” tandas Kayla.

Editor : Novianti Setuningsih

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Copy Editor :

Disebut Mirip Raisa, Kayla Rilis Lagu Bahasa Inggris