alexametrics

Usai ‘Lagi Lagi TikTok’ Viral, Rayvelin Rilis Single ‘Daring’

23 Februari 2021, 11:10:54 WIB

JawaPos.com – Penyanyi Rayvelin pernah viral di media sosial berkat single berjudul ‘Lagi Lagi Tik Tok’, yang dirilis di penghujung 2018 silam. Kini gadis 11 tahun itu kembali merilis single terbaru, ‘Daring.’

Lagu ini terinspirasi dari aktivitas belajar secara online yang dilakukan Reyvelin bersama para pelajar lain. Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, aktivitas belajar mengajar di sekolah memang diubah 180 derajat. Yang tadinya dilakukan dengan tatap muka di sekolah, berubah jadi dilakukan via daring.

Lagu ini dibuat dengan aransemen musik ceria dan bikin semangat. Hentakan musik yang dibuat oleh Echal Gumilang membuat lagu Daring gampang melekat di telinga masyarakat.

Lirik lagu Daring yang diciptakan Adhtya M dan Dika, mudah dicerna oleh siapa pun baik anak-anak sampai usia dewasa. Lagu ini sengaja dikemas dengan aransemen musik seperti itu karena Rayvelin hendak mengajak teman-teman seusianya untuk terus bersemangat belajar via online demi menyongsong masa depan gemilang.

Rayvelin mengakui belajar via online memang kurang nyaman. Selain aktivitas belajar bikin bosan dan tidak bisa bertemu teman-temannya, terkadang juga tidak ada yang bisa bertanya secara cepat apabila mendapati mata pelajaran yang tidak dimengerti.

“Aku harus lebih fokus untuk menerima pelajaran dari sekolah online. Kalau salah mengerjakan, mama pusing suka marah-marah.” kata Rayvelin dalam keterangan tertulisnya Selasa (23/2).

Sementara itu, Titta Rizki selaku ibunda mengakui dirinya kadang suka tidak sabaran dalam mengajarkan anak. Jika si anak melakukan kesalahan dalam belajar atau tidak dapat mencerna penjelasannya, ia mengakui kerap kesal.

“Gimana ya mas, suka stress sendiri melihat anak salah ngerjain soal, kadang gak ngerti saat dijelaskan. Kalau guru itu memang spesial mengajar murid, jadi dia tahu tehniknya dan cara menghadapi murid dengan sabar. Kalau saya tidak sabaran,” aku Titta Rizki.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman




Close Ads