alexametrics

‘Parasite’ Didaftarkan Masuk Nominasi Academy Awards 2020

22 Agustus 2019, 13:51:26 WIB

JawaPos.com – Kesuksesan besar film black comedy Korea Selatan Parasite membuat Dewan Film Korea mengambil langkah lebih jauh. Film besutan sutradara kondang Bong Joon Ho itu didaftarkan masuk ke dalam nominasi Academy Awards 2020.

Dilansir dari Deadline, Parasite sudah didaftarkan masuk nominasi pada 21 Agustus kemarin untuk kategori Best International Feature Film. Academy Awards 2020 sendiri akan digelar pada 9 Februari tahun depan.

Buat Joon Ho, ini adalah yang kedua kalinya film garapannya didaftarkan masuk nominasi Piala Oscar. Film pertamanya yang didaftarkan adalah Mother yang rilis pada 2006 silam. Jika nantinya Parasite

Sebelumnya, Parasite juga sudah memenangkan penghargaan Palme d’Or di Cannes Film Festival. Di Korea Selatan, film ini mendulang penghargaan 71,3 juta dolar.

Parasite sendiri bercerita tentang sepasang suami istri dan dua anaknya yang berjuang keluar dari kemiskinan dengan cara menjadi parasit di sebuah rumah keluarga kaya raya. Walau plotnya terkesan sangat sederhana, keapikan Joon Ho dalam mengemas premis tersebut betul-betul layak diacungi jempol. Joon Ho berhasil membuat warna cerita yang tadinya ceria menjadi sangat tragis dan gelap dengan alur yang sangat mengalir.

Dalam wawancaranya beberapa bulan lalu, Joon Ho mengatakan bahwa ide cerita Parasite berangkat dari rasa penasarannya tentang tatanan sosial yang sangat jomplang. “Bagaimana jika keluarga yang sangat miskin bertemu dengan keluarga yang sangat kaya raya? Pemikiran awalnya seperti itu,” ujar Joon Ho.

Editor : Banu Adikara



Close Ads