alexametrics

Trailer Final Stranger Things 3: Hawkins Makin Mencekam

22 Juni 2019, 16:01:58 WIB

JawaPos.com – “Apa pun yang terjadi, kita harus menghentikannya,” ujar Will Byers dalam final trailer serial Netflix Stranger Things 3 yang dirilis kemarin (21/6). Apa yang akan dihadapi Eleven (Millie Bobby Brown), Mike (Finn Wolfhard), Will (Noah Schnapp), dan seluruh warga Hawkins kali ini? Yang jelas, monster tersebut semakin kuat dan membuat musim panas Hawkins menjadi mencekam.

Mereka Masih Ada

Pada akhir season 2, Eleven menutup pintu penghubung antara Upside Down dan Hawkins. Namun, tampaknya, itu belum cukup untuk melenyapkan para monster. Sebab, Shadow Monster alias Mind Flayer kembali muncul. Kali ini ia bisa berbicara. ”Kamu membiarkan kami masuk dan sekarang kamu harus membiarkan kami tinggal,” kata monster itu. ”Ini tidak masuk akal. Aku sudah menutup gate-nya,” ujar Eleven.

Dalam season sebelumnya, jiwa Will sempat diambil alih oleh monster itu. Karena itu, Will punya pendapat sendiri. ”Bagaimana jika ia tidak pernah pergi? Bagaimana jika kita menguncinya di sini bersama kita? Dia ingin mengikat dirinya dengan seseorang lagi. Sebuah inang baru,” ujarnya.

Inang Baru

Apa yang diucapkan Will itu, tampaknya, benar. Trailer tersebut menampilkan sekelompok besar tikus menyerbu pabrik Brimborn Steelworks yang mangkrak. Kemudian, muncul bayangan besar yang menyeramkan. Scene berganti dengan wajah kakak Max yang temperamental, Billy (Dacre Montgomery). Tatapannya tampak kosong. Apakah Billy menjadi inang monster itu nanti? ”Kami akan menghabisi kalian. Kami bakal menghabisi teman-teman kalian. Lalu, kami akan mengabisi semua orang,” ujar sebuah suara misterius dalam trailer itu.

Banyak Pertanyaan

Sci-fi tone dipadukan dengan horor yang tampak dalam trailer membuat serial ini semakin menarik. Namun, ada banyak hal dalam trailer dalam scene yang menimbulkan pertanyaan yang sulit dijawab saat ini. Di antaranya, benda hijau menyala di dalam tabung yang ditemukan Steve dan Dustin. Juga sekelompok militer yang menggunakan hazmat suit dan helikopter di langit Hawkins. Apakah ada kaitannya dengan pemerintah setempat? Apa hubungannya dengan Mind Flayer, Eleven, dkk? Jawabannya baru bisa ditemukan mulai 4 Juli mendatang. ”Aku sangat tahu apa yang terjadi. Sangat menyeramkan…” kata Millie Bobby Brown sebagaimana dilansir dari Entertainment Weekly.

Starcourt Mall

Suasana Starcourt Mall pernah ditampilkan dalam footage yang dirilis Netflix sebelumnya. Selain menjadi pusat hiburan (dan tempat kerja bagi Steve dan Robin), tampaknya mal itu bakal menjadi lokasi pertarungan utama dengan Shadow Monster. Trailer tersebut juga banyak menampilkan sisi menegangkan dari mal itu. Misalnya, ketika Steve (Joe Keery), Robin (Maya Hawke), Dustin (Gaten Matarazzo), dan Erica (Priah Ferguson) mengintip dari balik pintu mal. Suasananya seperti dalam film Jurassic Park.

Berbicara soal Starcourt Mall, pengambilan gambar mal itu dilakukan di Gwinnett Place Mall di Duluth, Georgia. Sebagian dari mal ditutup dengan menggunakan gorden, kemudian didekor ulang dengan pernak-pernik era 1980-an. Misalnya, sign Burger King lawas dan meja yang penuh dengan sampah botol baru New Coke. ”’Mal ini adalah tugas yang sangat besar,” kata desainer produksi Chris Trujillo sebagaimana dilansir dari Collider.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : (VOX/IGN/Entertainment Weekly/adn/c4/jan)