alexametrics

Stand by Me Doraemon 2, Perjalanan Waktu dan ”Pencarian” Nobita

22 Februari 2021, 07:48:40 WIB

Siapa yang masa kecilnya selalu menunggu kemunculan Doraemon di layar kaca setiap Minggu pagi? Menonton Stand by Me Doraemon 2 bisa jadi momen nostalgia. Sama dengan film pertamanya yang dirilis pada 2014, adaptasi manga Fujiko F. Fujio itu lagi-lagi bikin terharu.

FILM animasi tiga dimensi besutan sutradara Ryuichi Yagi dan penulis naskah Takashi Yamazaki itu berkonsep time traveling atau kisah perjalanan lintas waktu. Suatu hari, Nobita (Megumi Ohara) ingin kembali ke masa saat masih duduk di bangku TK. Sebab, ketika itu sang nenek (Nobuko Miyamoto) masih hidup.

Seperti biasa, dengan bantuan alat mesin waktu milik Doraemon (Wasabi Mizuta), keinginan Nobita bertemu dengan sang nenek pada masa lalu bisa tercapai. Sang nenek yang berhati lembut merasa senang dapat melihat Nobita versi anak SD. Nobita pun bahagia karena bisa bercengkerama dengan neneknya. Sang nenek membuat satu keinginan. Dia ingin melihat Nobita dewasa menikah dengan gadis idamannya.

Sementara itu, pada masa depan, masalah lain terjadi. Nobita dewasa (Satoshi Tsumabuki) tiba-tiba merasa takut menjelang pernikahannya dengan Shizuka dewasa (Yumi Kakazu). Pada hari pernikahannya, Nobita dewasa tiba-tiba menghilang dan membuat Shizuka cemas. Apakah Nobita serius akan menikahinya?

Rupanya, Nobita dewasa kembali ke masa saat masih menjadi anak kelas V SD dengan mesin waktu Doraemon. Nobita dewasa lantas bertemu dengan versinya kelas V SD. Nobita dewasa merasa takut tidak bisa membahagiakan Shizuka dan ingin merasakan masa-masa menjadi anak-anak lagi. Singkat cerita, Nobita dewasa dan Nobita kelas V SD bertukar peran. Namun, situasi memburuk lantaran alat yang dipakai untuk bertukar peran itu mengalami malafungsi.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : len/c14/nor




Close Ads