alexametrics

Log Zhelebour Come Back karena Ingin Bangkitkan Musik Rock Indonesia

22 Februari 2021, 06:48:45 WIB

Sebagai produser musik, Log Zhelebour sudah lima tahun menghilang dari dunia musik. Dia bahkan sempat memutuskan ”pensiun” dan menikmati masa tuanya bersama keluarga.

NAMUN, pada 26 Januari lalu namanya kembali muncul setelah merilis single baru band hip metal lawas bernama Kobe di kanal YouTube Logiss Record. Bahkan, kanal YouTube baru dibuat enam hari sebelum perilisan single tersebut. Jawa Pos pun mewawancarainya pada Rabu (17/2) soal turun gunungnya Log ke dunia musik.

Jawa Pos (JP): Lebih dari 5 tahun vakum di dunia musik, kenapa Log memutuskan untuk come back ke industri musik?

Log Zhelebour (LZ): Iya, sudah lama vakum. Tapi, sebelum memutuskan kembali, saya pelajari dulu gimana bisnis digital ini. Kira-kira masih punya kans tidak untuk balik modal. Selama lima tahun saya memantau perkembangan YouTube. Kalau dulu kan pakai aggregator luar kita tidak bisa memantau, sekarang kerja sama dengan lokal. saya juga mulai paham bisnis digital walaupun kans kecil karena persaingannya ketat. Satu tahun terakhir ini kan ada ratusan ribu YouTuber muncul.

Terus, mereka semua eksis dengan dunianya masing-masing, channel-nya masing-masing, sehingga hampir semua lagu yang dirilis selama tujuh bulan terakhir tidak ada yang booming. Semua lagu yang dirilis di YouTube tidak ada yang booming karena membanjirnya YouTuber. Lihat saja channel YouTube label-label sekarang. Dulu rilisan fisiknya ratusan juta, tapi sekarang viewers-nya sedikit. Itu hampir dialami semua produser.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : rid/c12/dra




Close Ads