alexametrics

Sutradara Film 99 Nama Cinta: Belajar Agama, Tanpa Menggurui

21 November 2019, 07:14:08 WIB

JawaPos.com – Film 99 Nama Cinta saat ini sedang tayang di bioskop yang diperankan oleh Acha Septriasa dan Deva Mahenra. Film itu hadir mengusung cerita dengan perpaduan yang apik antara kisah cinta dengan nuansa religi. Meski begitu, sang sutradara sengaja mengemasnya dengan unsur yang berbeda.

Sutradara Film 99 Nama Cinta, Danial Rifki menjelaskan film itu menceritakan kisah cinta dua dunia yang sangat berbeda bahkan saling bersebrangan. Menurutnya, tidak mudah untuk memadukan cerita cinta dengan nuansa religi.

“Sebab saya harus detail memperhatikan adegan dan dialog agar tidak menjadi sebuah polemik baru di masyarakat ataupun terkesan menggurui,” tegasnya kepada wartawan baru-baru ini

Diperankan oleh dua karakter di mana salah satu berasal dari dunia entertainment (Acha Septriasa) dan satu lainnya lagi adalah seorang kyai (Deva Mahenra). Maka, lanjutnya, ada bumbu-bumbu keseruan yang bisa dinikmati penonton yang terbawa perasaan saat menonton film tersebut.

Para cast film 99 Nama Cinta dan potongan adegan film. (Instagram Film 99 Nama Cinta)

“Yang satu kerjanya bergosip sebagai profesi, sebagai presenter gosip. Dan satunya lagi anak kyai yang sejak kecil sudah dididik secara agama hingga besar untuk menjadi penerus, mengelola pesantren. Jadi, kisah cinta yang saling bertabrakan ini menjadi kisah cinta yang menarik untuk diikuti,” ujar Danial.

Film 99 Nama Cinta secara garis besar mengisahkan tentang kehidupan seorang produser bernama Talia dan Ustaz muda bernama Kiblat. Keduanya berteman sejak kecil dan kemudian bertemu saat dewasa.

Kehidupan Kiblat dan Talia sangat bertolak belakang. Kiblat lulusan sekolah agama ternama dan berusaha membagikan ilmu agama di pesantren yang dikelola ayahnya, sementara Talia adalah seorang produser acara gosip yang memiliki banyak masalah kehidupan.

Keduanya kemudian kembali bertemu lantaran Kiblat harus menjalankan amanat orangtuanya mengajarkan ilmu agama pada Talia. Namun rupanya, membujuk Talia untuk belajar ilmu agama bukan hal mudah.

Film 99 Nama Cinta dibintangi Acha Septriasa, Deva Mahenra, Adinda Thomas, Susan Sameh dan sejumlah bintang lainnya. Film yang diproduksi MNC Pictures itu saat ini sedang tayang di bioskop sejak 14 November 2019.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads