alexametrics

Tayang di bioskop, Nussa sudah Boleh Ditonton Anak Bawah 12 Tahun

21 Oktober 2021, 12:23:47 WIB

JawaPos.com – Sesuai dengan kebijakan pemerintah yang memperbolehkan anak-anak di bawah usia 12 tahun ke bioskop, film Nussa kini dapat disaksikan oleh seluruh anggota keluarga.

Kebijakan ini, berlaku khusus untuk kota-kota di Jawa dan Bali yang masuk dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 dan 2.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, kapasitas bioskop untuk Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali yang sudah masuk dalam level 1 dan 2 bisa dinaikkan menjadi 70 persen.

Meski demikian, Luhut menegaskan bahwa pelonggaran ini tetap didampingi dengan protokol kesehatan serta syarat ketat yang wajib dipatuhi. ’’Wajibnya penggunaan aplikasi pedulilindungi untuk melakukan skrining awal dan wajibnya pendampingan untuk anak di bawah 12 tahun oleh orangtua,’’ ungkap dia.

Adapun sebagian tempat yang sudah masuk pemberlakuan PPKM level 1 dan 2 adalah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Denpasar, dan Aceh.

Kebijakan ini pun disambut hangat oleh sutradara “Nussa” Bony Wirasmono. Sebab, para orangtua kini dapat mengajak dan mendampingi anak-anak mereka menonton di bioskop dengan perasaan aman dan nyaman.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara




Close Ads