alexametrics

Muntah, Teknik Aneh Robert Pattinson Demi Totalitas di The Lighthouse

21 Oktober 2019, 21:49:27 WIB

JawaPos.com – Robert Pattinson baru saja selesai terlibat dalam salah satu film terbaik tahun ini, The Lighthouse. Dituntut berakting sebagai orang depresi di film psychological thriller berkonsep hitam-putih tersebut, Pattinson punya satu cara yang aneh agar ia bisa totalitas: muntah.

The Lighthouse sendiri bercerita tentang dua penjaga mercusuar bernama Ephraim Winslow (Pattinson) dan Thomas Wake (Willem Dafoe) yang harus mengemban tugas mereka di sebuah pulau yang amat kecil di tengah samudera. Kebosanan dan kefrustrasian akhirnya membuat Winslow dan Wake menjadi gila dan mengintimidasi satu sama lain.

Dilansir dari Cinemablend, Pattinson mengungkapkan bahwa ia menyempatkan diri untuk muntah sebelum melakukan adegan-adegan emosional di sepanjang film. Menurut Pattinson, dengan muntah, mood dan emosi di dalam dirinya bisa berubah drastis.

“Biasanya sebelum syuting, aku pergi sedikit jauh dan muntah. Muntah membuat aku emosional, makanya ini jadi trik sendiri buatku,” ujar Pattinson.

Trik aneh Pattinson ini dipuji oleh Dafoe. “Caranya itu memang aneh sekali, tapi dia punya visi yang sangat baik untuk tiap pengambilan adegan,” kata Dafoe.

Tayang di Amerika Serikat pada 18 Oktober kemarin, The Lighthouse dibanjiri pujian. Film arahan sutradara Robert Eggers itu sementara ini mendulang pendapatan USD 419.764.

Tak cuma itu, penampilan brilian Pattinson bahkan membuatnya dinominasikan sebagai aktor terbaik di gelaran Academy Awards 2020 pada Februari tahun depan.

Editor : Banu Adikara



Close Ads