alexametrics

Disney Mulai Kampanyekan Avengers: Endgame untuk Nominasi Piala Oscar

21 September 2019, 19:56:32 WIB

JawaPos.com – Sukses menjadikan Avengers: Endgame sebagai film terlaris di muka bumi membuat Disney dan Marvel Studios mulai bergerak untuk membuat film ini semakin digdaya lagi. Mereka mulai berkampanye agar film dengan penghasilan 2,796 miliar US dolar itu masuk nominasi Academy Awards 2020.

Dilansir dari Screen Rant, kampanye ini sudah dimulai lewat For Your Consideration Award 2019 di website www.disneystudiosawards.com. Dalam situs tersebut, Disney sudah membeberkan beberapa lokasi screening yang bakal dilakukan mulai 29 September hingga 24 Oktober mendatang.

Hingga saat ini, belum diketahui lebih lanjut kategori Piala Oscar mana saja yang diincar Disney. Namun, beberapa spekulasi mengatakan bahwa Avengers: Endgame diharapkan bisa bersaing dalam kategori Best Picture, Best Visual Effects, Best Director, dan Robert Downey Jr. (Ironman) sebagai Best Actor.

Obsesi Disney dan Marvel Studios membawa pulang Piala Oscar lewat Avengers: Endgame tentunya bisa sangat dipahami. Pasalnya, tahun lalu mereka berhasil menggondol penghargaan paling bergengsi tersebut lewat Black Panther.

Film arahan sutradara Ryan Coogler itu mendapatkan tujuh nominasi, termasuk Best Picture di Academy Awards 2019, dan memenangkan tiga kategori yakni Best Costume DesignBest Original Score, dan Best Production Design.

Berkaca dari keberhasilan tersebut, tentu bukan hal yang muluk jika Disney hendak menyempurnakan Avengers: Endgame sebagai film superhero tersukses dengan penghargaan Piala Oscar. Academy Awards 2020 sendiri akan dihelat pada 9 Februari 2020 mendatang.

Editor : Banu Adikara



Close Ads