alexametrics

Lulus dari JKT48, Vienny Ingin Berkarir di Industri Design Interior

21 Juli 2019, 13:45:22 WIB

JawaPos.com – Jumat (12/7) menjadi hari yang buruk bagi fans member Tim KIII JKT48 Ratu Vienny Fitrilya. Sebab, tak ada yang menyangka, mantan Kapten Tim KIII menyampaikan kelulusannya dari saat mengakhiri JKT48 Circus Part III di Surabaya.

Saat itu, kabar kelulusannya dari JKT48 menjadi pembicaraan di kalangan penggemar. Tak banyak yang diungkap Vienny atas keputusan besarnya itu. Seminggu setelah mengumumkan kelulusan, JawaPos.com berkesempatan untuk mewawancarai gadis 23 tahun itu.

Sudah seminggu sejak kamu menyampaikan kabar kelulusan. Apa yang kamu rasakan saat ini?
Campur aduk sih. Sedih pasti, tapi ada perasaan lega juga sudah bisa menyampaikan hal yang sudah lama dipendam.

Kapan hari terakhirmu di JKT48? Dan menuju hari itu, apa yang ingin kamu capai bersama JKT48 atau Tim KIII?
Aku sendiri masih belum tahu, menunggu keputusan dari manajemen saja. Yang jelas, sekarang mau menikmati momen bersama JKT48 sebaik mungkin. Ingin sih ada sesuatu yang dilakukan lagi sebelum graduate. Semoga ada kesempatannya.

Penyampaian kelulusan berdekatan dengan dimulainya dengan campaign filmmu. Apakah ini kebetulan atau disengaja?
Kebetulan sih. Karena shooting film-nya juga sudah dari tahun lalu kan sebenarnya. Nggak menyangka juga momennya pas.

Apakah itu juga menjadi pertanda, bahwa setelah ini Vienny akan tetap di dunia entertainment?
Keinginan untuk tetap jalan di dunia entertainment pasti ada kalau dapat kesempatannya. Tapi saat ini yang ada di rencana aku ke depan adalah, untuk memulai meniti karir di industri design interior.

Rencanamu setelah lulus dari JKT48 apa? Apa yang akan kamu persiapkan?
Menyelesaikan studi, pasti. Mulai aktif mengikuti kegiatan yang sehubungan dengan bidang studi aku. Baik lomba, workshop, seminar, exhibition, dan semacamnya. Mau mencoba belajar banyak juga sih seperti ikut kelas woodworking, pottery, atau leather crafting. Mengembangkan diri untuk bekal di masa depan.

Modal besar apa yang sudah diberikan JKT48 kepada kamu, sehingga kamu mantap untuk lulus saat ini?
Banyak sih. Walau mungkin nanti berkarir dibidang yang berbeda tapi banyak ilmu yang bisa aku terapkan. Mulai dari disiplin, cara berkomunikasi, dan hal-hal positif lainnya. Seperti yang aku bilang JKT48-lah yang membukakan pintu menuju mimpiku.

Perjalanan karirmu di JKT48 bisa dikatakan sangat dinamis. Bukan member yang karirnya tidak stagnan. Apa yang sebenarnya menjadi alasan utama kamu untuk memilih graduate?
Karena sudah menyadari sekarang saat yang tepat aku mengejar mimpiku di tempat yang lain. Dan masa depanku sebagai seorang Ratu Vienny Fitrilya.

Kapan kamu mulai berpikir untuk graduate dan ada momen apa?
Sudah mulai didiskusikan sejak 2 tahun lalu. Saat mulai menyadari keinginanku untuk terjun serius di studi yang aku geluti.

Setelah generasi satu yang menipis, kini generasi kedua juga sudah mulai banyak yang graduate. Bagaimana kamu memandang hal ini?
Regenerasi di 48 group adalah hal yang wajar. Saatnya junior-junior menggantikan posisi senior dan membawa nama JKT48 dengan cara mereka masing-masing.

JKT48 punya member akademi yang sangat banyak. Bagaimana kamu melihat persaingan di JKT48 saat ini. Dan generasi kedua sebagai senior, harus bagaimana menyikapinya?
Aku senang sih. Aku suka JKT48 dengan segala dinamika yang ada. Saat member-member berlomba menjadi yang terbaik itu juga yang membakar semangat fans dan membuat JKT48 semakin berwarna.

Apa mimpi yang belum kamu gapai bersama JKT48? Hingga hari terakhir bersama JKT48, apakah kamu masih memperjuangkannya atau memilih untuk angkat tangan?
Sedikit sedih saat menyadari mungkin aku tidak bisa membawa JKT48 konser di GBK serta ikut serta dalam single original. Yang pasti saatnya membantu para junior untuk meneruskan mimpiku tersebut.

Tim KIII punya fans yang sangat solid dan luar biasa. Setelah banyak member generasi dua yang lulus dan pindah tim, lalu latar belakang Tim KIII berasal dari berbagai generasi, apakah kamu yakin K3luarga Tim KIII tetap solid?
Yakin. Karena setiap member yang ada di Team KIII membawa mimpi dan spirit yang sama meneruskan semangat dari generasi dua.

Sebutkan tiga momen terbaikmu di JKT48.
Saat pertama kali meraih posisi 7 di senbatsu sousenkyo, kedua saat menaiki puncak semeru dan melangsungkan konser jangan kasih k3ndor, yang terakhir saat aku kembali menjadi trainee di JKT48. Perjalanan yang membuatku menjadi diriku yang sekarang.

Editor : Dhimas Ginanjar

Close Ads