alexametrics

Akhirnya, Avengers: Endgame Kalahkan Avatar sebagai Film Terlaris!

21 Juli 2019, 11:21:12 WIB

JawaPos.com – ‘Avatar’ harus kehilangan posisi pertamanya setelah 10 tahun bertengger di posisi pertama film terlaris. Tim pahlawan Marvel akhirnya berhasil menggeser ‘Avatar’ lewat ‘Avengers: Endgame sebagai film terlaris sepanjang masa.

Seperti dilansir dari Deadline, Minggu (21/7), Presiden Produksi Marvel Studios, Kevin Faige, menegaskan tonggak sejarah tersebut saat di panggung Comic-Con, San Diego. “Terima kasih, Avengers: Endgame adalah film terbesar sepanjang masa,” kata Feige atas panel Marvel.

Sementara itu, Co-chairman dan Kepala Kreatif Disney Studios, Alan Horn mengatakan, pencapaian yang diraih ‘Avengers: Endgame’ tak lepas dari dukungan tim dan penggemar film di dunia. “Sebuah ucapan selamat yang besar untuk tim-tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios. Dan terima kasih kepada para penggemar di seluruh dunia yang mengangkat Avengers: Endgame pada tingkat bersejarah ini,” kata Alan Horn dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari Hollywood Reporter.

Diketahui capaian global Avengers:Endgame mencapai USD 2,7892 miliar, yang hanya terpaut USD 500 ribu dari Avatar yang bertahan dengan USD 2,7897. Padahal pada pekan lalu, Avengers: Endgame masih membuntuti Avatar dengan USD 7 juta. Namun, dalam beberapa hari terakhir, pemasukan terus bertambah.

Robert Downey Jr mendapatkan bayaran tertinggi untuk perannya di Avengers: Endgame. (Style Craze)

Alan mengatakan capaian ‘Avengers: Endgame’ dan ‘Avatar’ merupakan bukti dari kekuatan film untuk menggerakkan orang dan menyatukan mereka dalam berbagai pengalaman. “Para pembuat film berbakat di balik dunia ini memiliki banyak hal, dan kami menantikan masa depan Marvel Cinematic Universe dan Pandora,” lanjut Alan.

‘Avengers: Endgame’ sendiri telah memecahkan banyak rekor sejak debut di bioskop pada akhir April 2019. Seperti mencetak angka pembukaan global terbesar sepanjang masa dengan USD 1,22 miliar, termasuk tertinggi sepanjang masa. Yakni USD 357,1 juta di dalam negeri dan USD 866,5 juta di luar negeri.

Pada akhir Juni, Avengers: Endgame dirilis ulang di bioskop. Bedanya, ‘Avengers: Endgame’ kali ini akan menampilkan beberapa kejutan yang berbeda dari film sebelumnya.

Berdasarkan rilis yang diterima JawaPos.com, Kamis (11/7), tayangan spesial ‘Avengers: Endgame’ akan hadir lebih panjang. Yakni dengan memperlihatkan beberapa adegan yang sempat dihapus dari film. Bahkan, nantinya penonton bisa melihat sambutan khusus dari sang sutradara Anthony Russo.

Tak hanya itu, bagi yang belum menonton aksi Tom Holland dalam ‘Spider-Man: Far From Home’, ‘Avengers: Endgame’ akan memberikan cuplikan sedikit dari film tersebut.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Close Ads