alexametrics

Cerita Unik Dibalik Penggantian Vokalis The Jawara Hingga Ganti Nama

21 Juni 2021, 19:00:19 WIB

JawaPos.com – Grup musik The Jawara sempat vakum tidak mengeluarkan single lagi usai ditinggal vokalisnya, Ferdi, tahun lalu. Personel lainnya pun sempat kelimpungan karena mereka masih sangat bersemangat untuk tetap bermusik.

Mereka pun mencari teman-teman musisi untuk mencari referensi siapa yang kemungkinan potensial untuk dijadikan vokalis baru pengganti Ferdi. Namun usaha mereka belum menemukan hasil. Ada beberapa musisi yang direkomendasikan namun warna vokalnya sangat jauh berbeda.

Sampai akhirnya Irul (Gitar), Indra(Bass), Leo (Drum), dan Tile (Gitar), mendapati seseorang yang mengcover lagu The Jawara. Setelah didengarkan hasilnya, mereka tertarik untuk menjadikannya sebagai vokalis baru. Orang yang mengcover lagu itu diketahui bernama Rendy.

Tanpa perlu waktu lama, personel The Jawara lantas mencari tahu informasi tentang Rendy dan kemudian mendatangi serta memintanya untuk menjadi vokalis baru tanpa perlu basa basi. Rendy awalnya cukup terkejut atas tawaran itu. Namun setelah dipikirkan sejenak, ia pun memutuskan menerima pinangan ini.

Band pemilik single Masih Di Sini ini lantas bergerak cepat melakukan latihan untuk menyatukan chemistry. Setelah itu mereka kemudian memikirkan untuk kembali mengaktifkan band dengan mengeluarkan karya. Mereka juga memutuskan membuat perubahan besar pada band dengan mengganti nama dari The Jawara menjadi Vlog.

Perubahan nama ini dilakukan dengan harapan dapat menghadirkan semangat baru para personelnya sesuai dengan filosofi bermusik yang mereka pegang. Vlog dimaksudkan sebagai grup musik yang dapat menjadi tempat bercerita tentang apapun isi hati dan semesta yang akan selalu menjadi kompas hidup untuk kebaikan. Perubahan nama band pun disetujui oleh GMI Records, label musik yang menaunginya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads