alexametrics

Jakarta VS Everybody, Film Minim Dialog tapi Mudah Dipahami

21 Mei 2020, 17:28:38 WIB

JawaPos.com – Film Jakarta Vs Evdrybody sejatinya dijadwalkan tayang pada September 2019 lalu. Namun, penayangan film karya sutradara Ertanto Robby Soediskam itu terpaksa ditunda.

Walau ditunda penayangannya, Ertanto Robby Soediskam meyakini film karya tersebut sangat menarik. Dia menuturkan, Jakarta VS Everybody mengangkat kisah realistik. Uniknya film berlatar Kota Jakarta itu minim dialog, namun mudah dipahami para penonton.

“Film ini minim dialog. Saya membayangkan dan juga memprediski seandainya tanpa suara pun penonton akan tetap memahami apa yang sedang terjadi,” kata Robby dalam keterangan persnya, Kamis (21/5).

Jakarta VS Everybody dibintangi aktor dan aktris kenamaan Indonesia. Seperti, Jefri Nichol, Wulan Guritno, Ganindra Bimo, Jajang C Noer, dan Dea Panendra.

Lebih jauh Ertanto Robby Soediskam mengungkapkan, Film Jakarta VS Everybody bercerita tentang seorang pemuda bernama Dom yang ingin sekali menjadi aktor. Namun di tengah jalan dia mendapatkan pelecehan hingga harus memendam mimpinya.

Ide film ini berawal dari kesadaran bahwa setiap manusia tercipta dengan kekurangan atau tidak ada yang sempurna. Baik dan buruh dalam sebuah kehidupan merupakan perjalanan yang harus dilalui karena perjalanan tersebut memiliki arti tersirat.

Penggarapan Jakarta VS Everybody diawali dengan riset tentang permasalahan yang dialami anak-anak muda beberapa tahun silam di Kota Jakarta. Dari riset itu bersama Jefri Nichol menuangkan dalam bentuk skenario film.

Selain Jefri Nicol yang berperan sebagai Dom, Wulan Guritno berperan sebagai Pinkan, Ganindra Bimo (Radit) , (Jajang C Noer (Ratih) dan Dea Panendra (Khansa). Film ini dijadwalkan tayang di tahun 2020.

Editor : Ilham Safutra



Close Ads